Tak Mau Pikirkan BWF World Tour Finals, Shesar Hiren Rhustavito Fokus ke Indonesia Open 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 24 November 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 40 2506434 tak-mau-pikirkan-bwf-world-tour-finals-shesar-hiren-rhustavito-fokus-ke-indonesia-open-2021-FFzfMoexlP.jpg Shesar Hiren Rhustavito tak ingin terbebani dengan peluangnya lolos ke BWF World Tour Finals 2021 (Foto: MPI/Bagas Abdiel)

NUSA DUA - Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, masih berpeluang lolos ke BWF World Tour Finals 2021. Akan tetapi, Shesar enggan terbebani dengan peluang itu karena hanya ingin fokus pada pertandingan Indonesia Open 2021.

Harapan terbesar tunggal putra Indonesia untuk meloloskan wakil di BWF World Tour Finals 2021 ada di pundak Shesar. Akan tetapi, pemain berusia 27 tahun itu mendapatkan beban besar karena ia harus menembus semifinal Indonesia Open 2021 jika ingin mentas di ajang bergengsi tersebut. Pasalnya, ia masih berada di ranking 13 menuju BWF World Tour Finals 2021.

Shesar Hiren Rhustavito (Foto: MPI/Bagas Abdiel)

Sejauh ini, langkah Shesar pun masih cukup baik. Shesar sudah lolos ke babak kedua usai menaklukkan Sittikhom Thammasin asal Thailand di babak pertama dengan skor 21-12, 15-21, dan 21-16.

BACA JUGA: Hasil Wakil Tanah Air di Indonesia Open 2021 Hari Ini: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Lolos dengan Susah Payah

Meski begitu, Shesar enggan terbebani dengan harapan besar yang ada di pundaknya. Shesar mengaku ingin bermain enjoy dan fokus secara bertahap.

"Kalau beban enggak ya karena saya enggak kepikiran terlalu mikirin harus ikut (World Tour Finals). Maksudnya enjoy saja," ungkap Shesar kepada awak media di Bali International Convention Centre, Rabu (24/11/2021).

"Kalau di sini hasilnya bagus, bisa masuk semifinal, ya alhamdulillah, gitu kan bisa ikut. Cuma enggak usah mikirin World Tour Finals dulu, mikirin Indonesia Open saja kalau dari saya. Fokus di sini dulu," imbuhnya.

Sementara soal hasil laga, Shesar mengaku sangat bersyukur atas kemenangannya atas Thammasin. Akan tetapi, ia mengaku lengah di gim kedua karena terlalu mengikuti pola permainan Thammasin.

Shesar Hiren Rhustavito (Foto: PBSI)

"Bersyukur bisa menang pada pertandingan pertama ini. Sebab, lawan bukan lawan yang biasa," lanjut Shesar.

"Di permainan tadi, saya cukup puas bisa mengeluarkan permainan sendiri. Cuma, di gim kedua terlalu kendor mainnya, terlalu mengikuti pola lawan. Itu yang akan evaluasi nantinya jangan terlalu mengikuti lawan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini