Hasil Indonesia Open 2021: Tampil Dominan, Gregoria Mariska Tunjung Menangi Babak Pertama

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 40 2506079 hasil-indonesia-open-2021-tampil-dominan-gregoria-mariska-tunjung-menangi-babak-pertama-AhOIzd5GOo.jpg Gregoria Mariska Tunjung menangi babak pertama Indonesia Open 2021 (Foto: PBSI)

NUSA DUA - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, melewati babak pertama Indonesia Open 2021 dengan mudah. Dia mengalahkan wakil Thailand, Supanida Kathehong, dalam dua game langsung dengan skor 21-16 dan 21-15.

Pertandingan tersebut berlangsung di Bali International Convention Centre, Selasa (23/11/2021). Tampil dominan sejak game pertama, Gregoria pun tidak mendapatkan halangan berarti di babak pertama.

Gregoria Mariska Tunjung (Foto: Reuters)

Kedua pemain menunjukan permainan yang cukup berimbang di awal game pertama. Aksi saling serang pun terjadi sehingga drama salip-menyalip poin kerap terjadi.

BACA JUGA: Hasil Indonesia Open 2021: Shesar Hiren Rhustavito Segel Tiket 16 Besar Usai Libas Wakil Thailand

Setelah pertandingan berjalan selama lima menit, Gregoria mampu tampil lebih baik untuk menekan laju poin Katethong. Hasilnya, tunggal putri nomor satu di Indonesia itu mampu unggul 11-7 di interval game pertama.

Gregoria pun mencoba untuk mempertahankan tempo permainan agar dapat mengunci game pertama dengan kemenangan. Pemain berusia 22 tahun tersebut pun mampu menunjukan dominasinya dan memenangkan game pertama dengan skor 21-16.

Pada game kedua, Katethong mencoba untuk memperbaiki permainannya dan berusaha untuk memaksakan rubber game. Akan tetapi, Gregoria mampu mempertahankan dominasinya atas pemain Thailand tersebut.

Gregoria pun mempertahankan tempo cepat yang ditunjukan sejak game pertama. Pemain kelahiran Wonogiri tersebut kembali unggul di interval game kedua dengan skor 11-6.

Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

Katethong mencoba untuk bermain dengan lebih hati-hati agar dirinya tidak melakukan kesalahan dan dapat memaksakan game ketiga. Meski begitu, Gregoria mampu mempertahankan dominasinya dan mengunci kemenangan di game kedua dengan skor 21-15.

Gregoria pun lolos ke babak kedua. Tunggal putri Indonesia itu diharapkan bisa meraih hasil apik di Indonesia Open 2021 usai gagal bersinar di Indonesia Masters 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini