Share

Fernando Alonso Yakin George Russell Bakal Saingi Lewis Hamilton, tapi Perlu Waktu

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 19 November 2021 18:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 19 37 2504542 fernando-alonso-yakin-george-russell-bakal-saingi-lewis-hamilton-tapi-perlu-waktu-84T5sR2zNX.jpg George Russell bersama Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)

DOHA – Pembalap Tim Alpine, Fernando Alonso percaya driver baru Mercedes AMG Petronas, yakni George Russell bakal menjadi bintang baru dan bahkan menyaingi Lewis Hamilton. Hanya saja menurut pembalap yang pernah juara Formula One (F1) dua kali itu percaya semuanya tidak dapat dilakukan secara instan alias membutuhkan waktu.

Sebagai informasi, Russell baru akan bergabung dengan tim pabrikan asal Jerman itu pada musim depan. Saat ini, pembalap berusia 23 tahun itu masih berseragam Williams. Namun, dia telah dipastikan untuk menggantikan Valtteri Bottas di Mercedes pada F1 2022.

Usai Russell resmi diumumkan bergabung dengan Mercedes beberapa waktu lalu, para pengamat F1 menilai bahwa dia akan langsung bisa bersaing dengan Hamilton untuk memperebutkan gelar juara dunia tahun depan. Pasalnya, dia disebut-sebut sebagai pembalap berbakat dan lebih ambisius dari Bottas.

Baca Juga; Bos Mercedes Yakin Lewis Hamilton Tak Akan Jadi Biang Kerok di Timnya

Lewis Hamilton bersama George Russell

Ditambah lagi, musim depan mobil baru akan digunakan di F1. Alhasil, pembalap berusia 23 tahun itu akan lebih kompetitif karena para pembalap lain pun sama-sama dalam masa adaptasi dengan mobil baru.

Akan tetapi, Alonso kurang setuju dengan pendapat para pengamat. Menurutnya, akan sulit bagi Russel menyaingi Hamilton yang merupakan seorang legenda di F1.

“Dalam dua tahun ketika saya menyaksikan balapan, apa yang dicapai George dengan Williams sangat mengesankan, bahkan jika dia tidak berada di posisi depan. Tetapi dalam hal mengalahkan Lewis, saya tidak tahu bagaimana cara kerjanya,” kata Alonso dilansir dari Planet F1, Jumat (19/11/2021).

“Bahkan jika George tampil impresif, Lewis adalah legenda, juara yang hebat dan tidak akan pernah mudah untuk mengalahkannya. Tidak masalah seberapa berbakat anda,” imbuhnya.

“Yang pasti, dia akan lebih dekat (dengan Hamilton) daripada Valtteri, tetapi Lewis akan menjadi pilihan utama di bagian awal kejuaraan untuk Mercedes, tidak diragukan lagi,” lanjut Alonso.

George Russell

Sekadar informasi, musim ini Russell baru sekali mendapatkan podium, yakni pada balapan ‘aneh’ di Sirkuit Spa, Belgia. Dia juga baru mengoleksi 16 poin dan duduk di posisi 15 pada klasemen sementara F1 2021.

Meski terlihat biasa-biasa saja, Alonso percaya keputusan Mercedes merekrut Russell adalah keputusan yang tepat. Karena ia melihat ada potensi di diri pembalap berpaspor Inggris tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini