Share

Meski Baru Pensiun, Valentino Rossi Sepakat Kembali Tunggangi Motor Desmosedici Milik Ducati

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 18 November 2021 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 38 2503539 meski-baru-pensiun-valentino-rossi-sepakat-kembali-tunggangi-motor-desmosedici-milik-ducati-tBrmGYNIX2.jpg Valentino Rossi dikabarkan akan mencoba menunggangi motor Desmosedici. (Foto: MotoGP)

VALENTINO Rossi telah resmi pensiun dari MotoGP usai gelaran 2021 berakhir. Meski begitu, nyatanya Valentino Rossi tidak langsung melepaskan ajang balap yang sudah membesarkan namanya tersebut.

Sebab kabar terbaru mengabarkan Rossi sudah sepakat untuk kembali menjajal motor Desmosedici milik Ducati. Rossi nantinya hanya ingin mengetes seberapa jauh perkembangan kuda besi pabrikan Italia tersebut.

Kepastian Rossi pensiun ditandai dengan balapan terakhirnya di musim ini yakni di MotoGP Valencia 2021 pada 14 November lalu. Ia menutup dua dekade kariernya di dunia balap motor dengan torehan sembilan kali gelar juara dunianya.

Puluhan bahkan ratusan apresiasi baik dari pecinta olahraga ini, atlet olahraga lain, kawan, penggemar hingga lawan tertuju padanya. Tak terkecuali pembalap penguji dari tim Ducati yakni Michele Pirro.

Baca Juga: Ini Prediksi Valentino Rossi soal World Superbike Mandalika 2021

Valentino Rossi saat di Ducati

Berdasarkan laman Crash yang dikutip pada Kamis (18/11/2021), Pirro meminta sang legenda untuk mencoba mesin pabrikan MotoGP terbaru sebagai bentuk penghormatan. Ia pun berkata bahwa Rossi telah menyetujuinya.

“Berbagi trek dengan G.O.A.T di MotoGP adalah hak istimewa yang luar biasa. Saya memintanya untuk melakukan beberapa putaran di DesmosediciGP Ducati hari ini, dan dia akan melakukannya. Ini karena ketika saya bergabung di Ducati dia masih di sana, dan saya tahu apa yang telah dia lalui,” tulis Pirro di akun Instagram pribadinya.

Sebagaimana diketahui, Rossi terkenal berjuang di Ducati pada 2011 dan 2012. Saat itu The Doctor kerap naik podium namun tidak dapat menyumbangkan gelar juara.

Akhirnya di musim berikutnya, Rossi kembali ke Yamaha sampai menutup kariernya. Pirro pun ingin The Doctor merasakan kemajuan teknis yang dibuat Ducati di musim-musim terakhir, di bawah kepemimpinan Gigi Dall'Igna.

Terkait motor yang akan dicobanya tersebut, ternyata memiliki kesamaan dengan yang digunakan timnya di VR46. Dengan ini diharapkan Rossi dapat memberi saran kepada saudaranya Luca Marini dan rookie Marco Bezzecchi sebelum debut pada 2022 mendatang.

Valentino Rossi saat di Ducati

Terakhir, Pirro mengapresiasi tim Ducati beserta para pembalapnya yang telah tampil luar biasa di musim 2021 ini. Meski gelar juara dunia disabet pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, namun Ducati bisa meraih gelar juara Konstruktor dan tim dengan tiga pembalap terbaiknya.

“Banyak yang akan mengatakan bahwa yang lain memenangkan Pembalap Kejuaraan Dunia, tetapi penggemar sejati dan Ducatisti dapat bangga dengan peningkatan yang telah dilakukan. TERIMA KASIH KEPADA SELURUH DUCATI CORSE GUYS,” tambah Pirro.

Menarik tentunya melihat Rossi akan kembali menjajal motor Ducati. Meski hanya dua tahun dan tak memberikan gelar juara, Ducati tetap memiliki ruang di hati pemblap berjuluk The Doctor tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini