Share

Intip Aksi Jokowi Mengaspal di Sirkuit Mandalika Pakai Moge, Erick Thohir Pegang Bendera Start

Dita Angga R, Jurnalis · Jum'at 12 November 2021 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 12 38 2500708 intip-aksi-jokowi-mengaspal-di-sirkuit-mandalika-pakai-moge-erick-thohir-pegang-bendera-start-ZmP21Y9y19.jpg Presiden Joko Widodo menjajal Sirkuit Mandalika. (Foto: Istimewa)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Jumat (12/11/2021), melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), dengan salah satu agendanya meresmikan Sirkuit Mandalika. Dalam kesempatan ini, Jokowi pun menyempatkan diri menjajal Sirkuit Mandalika dengan mengendari motor gede (moge).

Dari video yang beredar, Jokowi yang terlihat mengenakan pakaian serbahitam dan menenteng helm hitam, berjalan menuju motor gedenya yang sudah terparkir di Sirkuit Mandalika. Ada beberapa orang lain yang juga sudah bersiap dengan motornya, berada di grid belakang Presiden RI.

Presiden Joko Widodo

BACA JUGA: Klarifikasi soal Unboxing Jelang World Superbike Mandalika 2021, Ducati Ngaku Tak Sabar ke Tanah Air

Jokowi kemudian menunggangi motor berwarna hijau dengan tulisan RI1 berwarna hitam dan berlatar putih. Pada kesempatan itu, Menteri BUMN, Erick Thohir, pun ikut hadir di sisi Sirkuit Mandalika.

Presiden Joko Widodo

BACA JUGA: Gelar Balapan World Superbike, Ini Spesifikasi Sirkuit Mandalika

Namun, Erick tak ikut menjalani balapan. Dia bertanggung jawab untuk memegang bendera start dan finis, sehingga mengatur kapan aksi mengaspal di Sirkuit Mandalika itu akan dimulai.

“Saya bagian benderanya yang menstart dan memfiniskan,” tuturnya, Jumat (12/11/2021).

Presiden Jokowi sendiri diketahui berkunjung ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Dirinya dijadwalkan meresmikan Sirkuit Mandalika.

Presiden Joko Widodo

Jokowi berharap setelah peresmian tersebut segala event yang dilaksanakan di Sirkuit Mandalika berjalan dengan lancar. Diketahui, ada sejumlah ajang yang akan digelar di sana, salah satunya World Superbike.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini