Share

Hasil Hylo Open 2021: Kalah dari Wakil Jepang, Siti Fadia/Ribka Sugiarto Gugur di Semifinal

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 07 November 2021 00:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 07 40 2497838 hasil-hylo-open-2021-kalah-dari-wakil-jepang-siti-fadia-ribka-sugiarto-gugur-di-semifinal-YUVTKQvoyM.jpg Siti/Ribka kalah di semifinal Hylo Open 2021 (Foto: PBSI)

SAARBRUCKEN - Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, gugur di semifinal Hylo Open 2021. Mereka kalah dengan skor 16-21 dan 17 21 dari wakil Jepang, Rin Iwanaga/Kie Nakamishi, di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, Sabtu (6/11/2021).

Siti/Ribka mengawali gim pertama dengan tempo cukup lambat. Hal itu memaksa mereka membuat kesalahan dan langsung tertinggal 0-2 dari Iwanaga/Nakanishi.

Siti Fadia/Ribka Sugiarto (Foto: PBSI)

Meski demikian, Siti/Ribka menunjukkan semangat dan mencoba untuk membalas. Upaya mereka pun membuahkan hasil sehingga sukses menyamakan kedudukan menjadi 6-6.

Setelah melalui sejumlah reli panjang, mereka pun berbalik unggul 9-6. Dengan permainan yang apik, Siti/Ribka membuat Iwanaga/Nakanishi harus bekerja keras.

Siti/Ribka mencoba untuk memperlebar keunggulannya. Mereka pun dapat memperlebar jarak menjadi 14-10. Sayang, mereka malah membuat kesalahan yang fatal.

BACA JUGA: Hasil Hylo Open 2021: Menangi Perang Saudara, Leo Carnando/Daniel Marthin Tantang Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Final

Permainan tergesa-gesa Siti/Ribka membuat Iwanaga/Nakanishi menemukan celah untuk mencetak skor. Hal itu pun dimaksimalkan Iwanaga/Nakanishi untuk menyamakan skor 15-15.

Setelah itu, Iwanaga/Nakanishi dapat membuat Siti/Ribka tak berdaya. Hal itu mengakibatkan Iwanaga/Nakanishi dapat kembali memimpin sehingga Siti/Ribka kalah 17-21 di gim pertama.

Pada awal gim kedua, Siti/Ribka mencoba bermain lebih tenang. Hal itu terbukti membuat mereka bisa mengungguli Iwanaga/Nakanishi dengan skor 4-0.

Meski demikian, ketangguhan Iwanaga/Nakanishi tak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, pasangan Jepang itu tak butuh waktu lama untuk membuat skor sama kuat 5-5.

Menyadari hal tersebut, Siti/Ribka berusaha untuk kembali menemukan ritmenya. Mereka sekali lagi memimpin dengan kedudukan 7-5.

Permainan Siti/Ribka, yang belum konsisten, dapat dimaksimalkan oleh Iwanaga/Nakanishi. Sang lawan pun sekali lagi membuat skor kembali imbang 9-9.

Setelah mendapat tekanan, Siti/Ribka mencoba untuk memberikan serangan balik. Sayang, mereka membuat kesalahan dan tertinggal 9-11.

Siti Fadia/Ribka Sugiarto (Foto: PBSI)

Kedua pasangan memainkan reli panjang dengan total 49 pukulan. Siti/Ribka pun menemukan celah dan memaksa kedudukan sekali lagi imbang 15-15.

Hanya saja, servis dari Siti/Ribka beberapa kali gagal. Hal itu sekaligus menguntungkan Iwanaga/Nakanishi yang dapat kembali memimpin. Akhirnya, Siti/Ribka pun takluk 16-21 di gim kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini