5 Pembalap Calon Pemenang MotoGP Algarve 2021, Nomor 1 Tampil Dominan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 07 November 2021 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 07 38 2497929 5-pembalap-calon-pemenang-motogp-algarve-2021-nomor-1-tampil-dominan-j5eRB8A2Bi.JPG Francesco Bagnaia akan mulai balapan dari posisi pertama di MotoGP Algarve 2021. (Foto/MotoGP)

LIMA pembalap calon pemenang MotoGP Algarve 2021 akan dibahas dalam daftar ini. Salah satu yang ridess merupakan juara dunia MotoGP baru asal Prancis.

MotoGP Algarve 2021 akan berlangsung di Portugal, Minggu (7/11/2021). Balapan akan menampilkan duel sengit meski penyandang gelar juara dunia musim ini telah diketahui.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo telah menyegel gelar juara dunia MotoGP 2021 pada seri sebelumnya. Dia menjadi juara dunia di MotoGP kelas primer pada balapan di MotoGP Emilia Romagna.

Meski sudah tidak memperebutkan gelar juara dunia, pada pembalap tetap akan unjuk gigi untuk menjadi yang tampik terbaik. Berikut lima pembalap yang berpotensi menjadi yang tercepat:

5.Fabio Quartararo

Pembalap berjuluk El Diablo ini adalah juara dunia MotoGP 2021. Dia merupakan pembalap Prancis pertama yang menyandang gelar juara dunia.

Foto/MotoGP

Fabio Quartararo menjadi pembalap yang tampil konsisten sepanjang musim. Pada seri MotoGP Portugal 2021 yang berlangsung di sirkuit Algarve, Quartararo menjadi yang terdepan yang menaiki podium pertama.

Baca juga: Jadwal MotoGP Hari Ini: Momentum Francesco Bagnaia Unjuk Gigi di Hadapan Juara Dunia MotoGP 2021

4. Jack Miller

Pembalap dari Tim Ducati ini juga punya peluang besar menjadi juara di MotoGP Algarve 2021. Rider asal Australia tersebut menjadi yang tercepat kedua pada sesi kualifikasi. Hasil itu membuat dia akan berada di starting grid kedua saat balapan.

Baca juga: Francesco Bagnaia Makin Moncer di MotoGP 2021, Valentino Rossi: Dia Bakal Bersaing untuk Gelar Juara Musim Depan

Pada seri sebelumnya, MotoGP Emilia Romagna 2021, Jack Miller tak bisa melanjutkan balapan karena terjauh. Oleh karena itu, dia diperkirakan akan balas dendam untuk merebut podium pertama di MotoGP Algarve 2021.

Foto/MotoGP

3. Joan Mir

Jika Miller berada di posisi kedua saat balapan nanti, Joan Mir dari tim Suzuki Ecstar menepati tempat ketiga. Pembalap asal Spanyol ini adalah mantan juara dunia MotoGP 2020.

Mir memang sudah kehilangan gelar yang direbut Quartararo. Namun, dia akan berupaya keras untuk menjadi yang tercepat di MotoGP Algarve 2021 yang akan berlangsung pada pukul 20.15 nanti malam WIB tersebut.

Foto/MotoGP

2. Jorge Martin

Performa Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin, belum stabil sepanjang MotoGP 2021. Pembalap asal Spanyol tersebut memang menjalani musim perdananya di kelas utama tahun ini.

Namun, dia sudah bisa meraih kemenangan perdana di kelas utama pada MotoGP Styria 2021. Jorge Martin kembali naik podium pada balapan kedua di Red Bull Ring. Pada MotoP Algarve 2021, Martin diprediksi akan berusaha keras untuk kembali naik podium.

Foto/MotoGP

1. Francesco Bagnaia

Pembalap Ducati ini konsisten sejak latihan bebas 3 dan MotoGP Algarve 2021. Dia selalu menjadi yang terdepan mengalahkan lawan-lawanya, termasuk Fabio Quartararo.

Foto/MotoGP

Hasil yang baik juga diraihnya saat kualifikasi MotoGP Algarve 2021. Pembalap asal Italia itu menjadi yang tercepat, sehingga akan mengambil pole position saat balapan nanti.

Bagnaia akan menjadikan MotoGP Algarve 2021 sebagai ajang balas dendam. Pasalnya pada seri sebelumnya di MotoGP Emilia Romagna 2021, dia tak mampu menyeleseaikan balapan karena terjatuh.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini