Francesco Bagnaia Makin Moncer di MotoGP 2021, Valentino Rossi: Dia Bakal Bersaing untuk Gelar Juara Musim Depan

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 07 November 2021 06:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 07 38 2497876 francesco-bagnaia-makin-moncer-di-motogp-2021-valentino-rossi-dia-bakal-bersaing-untuk-gelar-juara-musim-depan-oEJPg1oX5v.jpg Valentino Rossi yakin Francesco Bagnaia bakal bersaing untuk gelar juara MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

ALGARVE - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, memprediksi karier muridnya, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) bakal cemerlang di MotoGP 2022. Rossi berpendapat seperti itu setelah Bagnaia merebut pole position untuk kelima secara beruntun di MotoGP 2021.

Tampil di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Sabtu 6 November 2021, Bagnaia sekali lagi menjadi yang tercepat dan merebut pole position dengan waktu 1 menit 38,725 detik. Itu menjadi pole position kelima Bagnaia secara beruntun.

Fabio Quartararo vs Francesco Bagnaia (Foto: Reuters)

Torehan itu pun terbilang begitu luar biasa. Rossi menilai perkembangan Bagnaia amat pesat sehingga dapat bersaing untuk memperebutkan titel juara dunia.

BACA JUGA: Sekalipun Tidak Ada Insiden Jatuh di Misano, Bagnaia Tetap Anggap Quartararo Pantas Juara MotoGP 2021

Peluang Bagnaia pada musim ini sudah tertutup. Akan tetapi, Rossi yakin keadaan akan menarik pada 2022 mendatang ketika Bagnaia berduel dengan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

“Pecco sudah tampil luar biasa pada musim ini. dia sudah membuat perkembangan yang besar. Bersama dengan Quartararo, mereka adalah pembalap terbaik di grid tahun ini,” kata Rossi, dikutip dari GPOne, Minggu (7/11/2021).

“Dia begitu memahami motor Ducati dan sudah merebut lima pole position secara beruntun. Dia siap memperebutkan titel untuk tahun depan. Dia sekarang harus memilih ban dengan tepat,” ujarnya.

“Saya selalu mengkhawatirkan pilihan Pecco. Saya melihat dia mencoba ban belakang medium dan tampil cepat di FP4. Saya pikir dia adalah yang terbaik selama dua hari latihan bebas,” tutur Rossi.

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

Dengan pole position, Bagnaia berpeluang besar menjadi pemenang pada malam ini. Kemenangan Bagnaia akan membantu Ducati meraih gelar konstruktor terbaik pada musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini