Share

Sekalipun Tidak Ada Insiden Jatuh di Misano, Bagnaia Tetap Anggap Quartararo Pantas Juara MotoGP 2021

Rio Eristiawan, Jurnalis · Minggu 07 November 2021 01:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 07 38 2497832 sekalipun-tidak-ada-insiden-jatuh-di-misano-bagnaia-tetap-anggap-quartararo-pantas-juara-motogp-2021-PMa68PO1Y7.jpg Francesco Bagnaia kala melakoni balapan. (Foto: MotoGP)

PORTIMAO – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, menyatakan Fabio Quartararo pantas menjadi juara MotoGP 2021. Pandangan itu tak hilang, sekalipun dirinya masih bersaing memperebutkan gelar juara MotoGP 2021 jika tak terjatuh di Sirkuit Misano, Italia.

Sebagaimana diketahui, Bagnaia harus menelan pil pahit kala mentas di MotoGP Emilia Romagna 2021. Dia terjatuh kala tengah memimpin balapan. Hal ini langusng membuatnya dipastikan gagal memperebutkan gelar juara MotoGP 2021.

Francesco Bagnaia

Sebab, rival terkuatnya, Fabio Quartararo berhasil finis di posisi keempat. Dengan ajang balap MotoGP 2021 hanya menyisakan dua seri balapan lagi, yaitu MotoGP Algarve, Portugal, dan MotoGP Valencia, Spanyol, Quartararo langsung dipastikan menjadi juara.

Namun, seandainya dia tidak terjatuh kala itu, Bagnaia merasa Quartararo tetap pantas memenangkan gelar musim ini. Sebab, secara poin, Quartararo juga jauh lebih unggul dari Bagnaia.

BACA JUGA: Dapat Wejangan dari Casey Stoner, Francesco Bagnaia Tampil Garang di MotoGP Algarve 2021?

"Di Misano, saya lebih banyak kehilangan balapan daripada kejuaraan. Kita semua tahu bahwa Fabio lebih pantas mendapatkan gelar ini dan bahkan jika dia menang di Misano, dia akan berada lebih dari tiga puluh poin di belakangnya di klasemen," kata Bagnaia dilansir dari Motosan, Minggu (7/11/2021).

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi MotoGP Algarve 2021: Francesco Bagnaia Amankan Pole Position, Valentino Rossi Terlempar dari 10 Besar

Bagnaia pun mengatakan tujuannya bukan untuk memenangkan gelar musim ini karena tampil kurang bagus sejak awal musim. Bagnaia belajar banyak musim ini dan telah menemukan kepercayaan dirinya kembali meski gagal meraih gelar juara.

"Saya punya peluang bagus untuk menang, gelar bukanlah tujuan saya untuk musim ini karena saya memulai awal musim yang sulit,” ujar Bagnaia.

β€œTahun ini, saya belajar banyak, saya bekerja dengan baik dan di bagian terakhir saya menemukan diri saya berjuang untuk gelar tetapi itu jauh. Saya tetap mencoba di Misano, saya harus menang untuk tetap berada di pertarungan kejuaraan dan saya mencoba," jelasnya,

Tetapi, Bagnaia mengatakan di dua balapan terakhir musim ini akan menarik karena Quartararo tidak memiliki tekanan. Ia ingin berduel di lintasan karena Sirkuit Algarve International, spesial bagi Bagnaia dan tahu apa yang harus dilakukan sejak awal balapan.

Francesco Bagnaia

"Dua balapan terakhir akan menarik. Sekarang Fabio tidak memiliki tekanan, dia sudah menang dan saya ingin bertarung dengannya tetapi tidak seperti yang terjadi di Misano," ucapnya

"Di sini saya ingin memulai dengan dia dalam balapan dan mungkin berduel di trek. Trek ini sangat spesial, saya cepat pertama kali jadi saya tahu apa yang bisa saya lakukan. Di Valencia, di sisi lain, saya tidak pernah kompetitif, tetapi saya ingin melakukan yang lebih baik tahun ini," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini