Share

3 Eks MotoGP yang Ikut Balapan Superbike 2021 di Sirkuit Mandalika, Nomor 1 Pernah Gantikan Jorge Lorenzo

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 05 November 2021 22:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 05 38 2497493 3-eks-motogp-yang-ikut-balapan-superbike-2021-di-sirkuit-mandalika-nomor-1-pernah-gantikan-jorge-lorenzo-5vJ0SjMuzw.jpg Scott Redding bersama Marc Marquez di ajang MotoGP. (Foto: Instagram/@scottredding)

3 eks MotoGP yang bakal ikut balapan Superbike 2021 di Sirkuit Mandalika, Indonesia, menarik untuk diketahui. Pasalnya, kehadiran mereka dipastikan bakal menambah seru gelaran perlombaan Superbike yang pertama kalinya digelar di Sirkuit Mandalika.

Sebagaimana diketahui, Indonesia masuk kalender balap Superbike 2021. Balapan akan digelar di Indonesia pada 20 November 2021. Balapan tersebut menjadi seri ke-13 pada musim ini.

BACA JUGA: Pembalap Ini Tak Sabar Jajal Sirkuit Mandalika saat Mentas di WSBK Indonesia 2021

Dengan menggelar ajang bergengsi, Sirkui Mandalika pun pastinya bakal dilintasi para pembalap kenamaan. Bahkan, ada sejumlah pembalap eks MotoGP yang akan mentas di sana. Siapa saja? Berikut 3 di antaranya.

BACA JUGA: Sirkuit Mandalika Tuan Rumah MotoGP dan World Superbike, Sandiaga Uno: Buka Peluang Usaha dan Lapangan Kerja

3. Tito Rabat

Di urutan ketiga, ada nama Tito Rabat. Nama pembalap yang satu ini mungkin tak asing untuk dunia MotoGP. Sebab, Rabat cukup lama mentas di ajang MotoGP.

3 Eks MotoGP yang Ikut Balapan Superbike 2021 di Sirkuit Mandalika

(Tito Rabat (kanan))

Tepatnya, karier Rabat di kelas MotoGP dimulai pada 2016. Pembalap asal Spanyol itu pun baru hijrah ke ajang Superbike di tahun ini. Sejak 2016-2020 sendiri, Rabat membela Honda hingga Ducati. Namun, hasil yang didapat memang tak terlalu manis.

2. Scott Redding

Pembalap yang satu ini mengukir hasil lebih manis dari Rabat kala berkarier di MotoGP. Redding mulai mentas di MotoGP pada 2014 dengan membela tim satelit Honda.

3 Eks MotoGP yang Ikut Balapan Superbike 2021 di Sirkuit Mandalika

(Scott Redding saat membela Aprilia Gresini di MotoGP)

Kemudian, pembalap asal Inggris itu hijrah ke Ducati dan terakhir dirinya membela Aprilia pada 2018. Selama mentas di MotoGP, Redding sukses dua kali naik podium. Mengingat kinerjanya yang apik di MotoGP, Redding bahkan masih punya ketertarikan balik ke ajang MotoGP lagi.

1. Alvaro Bautista

Terakhir, ada nama Alvaro Bautista. Pembalap yang satu ini mentas di ajang MotoGP pada 2010 hingga 2018. Selama itu, ada banyak tim yang pernah dibelanya, seperti Suzuki, Honda, Aprilia, hingga terakhir Ducati.

3 Eks MotoGP yang Ikut Balapan Superbike 2021 di Sirkuit Mandalika

(Alvaro Bautista kala mentas di MotoGP)

Jelang berpisah dengan Ducati, Bautista bahkan mendapat kesempatan berharga. Dia ditunjuk untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang absen membela tim pabrikan Ducati di MotoGP Australia. Hal itu terjadi karena Lorenzo mengalami cedera pergelangan tangan kanan.

Hasil yang didapat pun sangat mencengangkan. Alvaro Bautista nyaris naik podium. Namun akhirnya, dia finis di urutan keempat dalam balapan itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini