Share

Tatap MotoGP Algarve 2021, Andrea Dovizioso Pesimis Bisa Bersaing

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 03 November 2021 08:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 03 38 2495870 tatap-motogp-algarve-2021-andrea-dovizioso-pesimis-bisa-bersaing-RnYbc0sDYW.jpg Andrea Dovizioso tatap MotoGP Algarve 2021. (Foto: Instagram/@sepangracingteam)

PORTIMAO – Pembalap Tim Petronas SRT Yamaha, Andrea Dovizioso, kini mengalihkan fokusnya ke balapan MotoGP Algarve 2021. Meski terus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi balapan itu, Dovizioso nyatanya tetap merasa pesimis bisa bersaing pada akhir pekan ini.

Sebagaimana diketahui, sejak kembali berkompetisi di MotoGP, Dovizioso memang belum mendapat hasil positif. Dimulai dari posisi ke-21 di MotoGP San Marino, dia kemudian menduduki peringkat ke-13 pada MotoGP Amerika Serikat dan Emilia Romagna.

Andrea Dovizioso

Dovizioso pun mengaku kesulitan pada MotoGP Emilia Romagna karena cuaca di Sirkuit Misano yang berubah-ubah. Hal itu membuatnya tak yakin bisa bersaing di MotoGP Algarve.

BACA JUGA: Fabio Quartararo Juarai MotoGP 2021, Andrea Dovizioso: Dia Sungguh Luar Biasa!

BACA JUGA: Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Andrea Dovizioso Akui Kualitas El Diablo

Meski begitu, pembalap asal Italia tersebut berharap bisa terus berkembang. Tetapi, dia merasa hal itu baru bisa dilakukan selama situasi cuaca tetap cerah sepanjang akhir pekan ini.

“Sirkuit Algarve merupakan lintasan yang unik. Sejujurnya, saya tidak tahu bagaimana Yamaha M1 di sirkuit ini. Terutama karena kami masih mempelajari setelan motor,” kata Dovizioso dikutip Crash, Rabu (3/11/2021).

“Saya sangat tertarik untuk mencari cara agar dapat bersaing di Portimao. Karena kami tak bisa melakukan di Misano, akibat kondisi lintasan yang berubah-ubah. Saya berharap dapat membuat langkah ke depan,” ujarnya.

Andrea Dovizioso

“Saat ini sulit bagi kami untuk bersaing. Saya berharap kami mendapat kondisi cuaca yang bagus saat sesi latihan bebas. Kami membutuhkannya untuk terus berkembang dan menjalani lebih banyak putaran,” tutur Dovizioso.

Dalam balapan MotoGP Algarve 2021 sendiri, pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, dipastikan absen. Hal ini terjadi karena The Baby Alien -julukan Marc Marquez- mengalami gegar otak ringan akibat kecelakaan dalam latihan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini