MotoGP 2021 Tinggal Dua Balapan Lagi, Marc Marquez Berdoa Semoga Finis Lima Besar

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 01 November 2021 20:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 01 38 2495154 motogp-2021-tinggal-dua-balapan-lagi-marc-marquez-berdoa-semoga-finis-lima-besar-rMWmQPoOHL.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez berdoa supaya bisa menyelesaikan dua balapan MotoGP 2021 dengan berada di posisi lima besar. Menurutnya finis di lima besar sudah cukup baik mengingat performanya pun perlahan mulai kembali.

Seperti yang diketahui, The Baby Alien –julukan Marquez- harus mengalami nasib buruk pada musim lalu. Pasalnya, dia mengalami kecelakaan pada MotoGP Spanyol 2020 yang mengakibatkan cedera patah tulang humerus pada lengan kanannya.

Namun kini, secara perlahan Marquez mulai kembali ke performa apiknya. Bagaimana tidak? The Baby Alien sukses raih kemenangan di dua balapan terakhirnya yaitu pada MotoGP Amerika dan MotoGP Emilia Romagna.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Algarve 2021: Marc Marquez Sanggup Menang Lagi?

Marc Marquez

Marquez pun senang dengan perkembangan yang dialaminya. Meski dirinya mengaku mengalami kesulitan pada awal-awal. Akan tetapi di paruh kedua musim ini, pembalap berusia 28 tahun itu sukses catatkan peningkatan performa.

“Ini perkembangan alami. Saya mulai pada satu titik dan kemudian sepertinya saya mengalami lebih banyak masalah daripada di awal,” kata Marquez, dilansir dari Speedweek, Senin (1/11/2021).

“Tapi kami berkembang selangkah demi selangkah dan feelingnya bagus di paruh kedua musim ini. Saya senang karena kami meningkat,” sambungnya.

Sementara itu, balapan MotoGP 2021 hanya tinggal menyisakan dua seri, yakni MotoGP Algarve dan MotoGP Valencia. The Baby Alien pun mengakui bahwa targetnya adalah untuk finish di lima besar di sisa dua balapan tersebut

“Langkah selanjutnya tentu dua balapan berikutnya, saya ingin berada di 5 besar setidaknya dua kali. Lima besar adalah tujuan bagus untuk dua balapan berikutnya, dan jika lebih memungkinkan, kami ingin lebih,” ungkapnya.

Marc Marquez bersama Pol Espargaro

Bila melihat performa Marquez di dua balapan terakhir (Amerika Serikat dan Emilia Romagna), maka finis lima besar bukanlah hal sulit untuk dilakukan. Pasalnya di dua balapan itu, Marquez sanggup keluar sebagai pemenang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini