Alasan Marc Marquez Betah Bersama Honda, Bukan Perkara Uang

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 30 Oktober 2021 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 30 38 2494116 alasan-marc-marquez-betah-bersama-honda-bukan-perkara-uang-HrdemnJuDk.jpg Marc Marquez juara MotoGP AS 2021. (Foto/MotoGP)

MISANO -  Marc Marquez mengungkapkan alasannya betah bersama Tim Repsol Honda hingga saat ini. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu menjelaskan bahwa dia memiliki ikatan batin yang membuatnya sulit pindah ke tim lain.

Pada musim ini performa Honda sedikit mengalami penurunan akibat masih banyak penyesuaian mesin. Padahal dalam beberapa musim sebelumnya, Marquez dan Honda rutin meraih berbagai kesuksesan.

Foto/MotoGP

Situasi ini membuat banyak orang bertanya-tanya tentang Marquez yang masih tetap bertahan di pabrikan asal Jepang itu. Namun, pembalap 28 tahun itu mengungkapkan alasan tetap memilih berada di Honda.

Baca juga: Marc Marquez Tak Mau Ngotot di 2 Balapan Terakhir MotoGP 2021

Marquez mengaku diperlakukan sangat baik oleh Honda. Hal itulah yang membuat dia tetap bertahan sampai saat ini. Marquez juga menolak anggapan finansial yang membuatnya bertahan.

Baca juga: Mulai Apik di MotoGP 2021, Marc Marquez Tak Mau Berpuas Diri

"Ada banyak orang yang bertanya-tanya mengapa saya masih di Honda, karena saya tidak berganti tim. Tapi Anda tidak hanya terikat pada pabrik dan tim dengan motor dan uang, ada juga ikatan sentimental,” kata Marquez dilansir dari Tuttomotori Web, Sabtu (30/10/2021).

“Ini bukan omong kosong, bagi orang lain kamu adalah angka, tapi di sini aku tidak merasa seperti angka ini sulit ditemukan dalam kompetisi," lanjut pembalap asa Spanyol tersebut.

Marquez telah menjadi pembalap andalan Honda sejak 2013, dan kontrak Marquez akan selesai pada 2024. Setelah kontraknya selesai akan ada banyak pertanyaan, ia akan mengambil tantangan baru di tim yang berbeda atau akan tetap berada di Honda.

Foto/MotoGP

Bersama Honda, Marquez telah memenangkan enam gelar juara dunia MotoGP yaitu 2013, 2014, 2016, 2017, 2018 dan 2019. Meski musim ini Marquez gagal mendapatkan gelar akibat proses pemulihan cedera, tapi ia akan mencoba di musim depan untuk merebut gelarnya kembali.

Marquez cedera setelah mengalami kecelakaan hebat pada MotoGP musim 2020, saat balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol dan mengakibatkan lengan kanannya patah. Hal itu kemudian berefek panjang yang membuatnya sempat absen selama hampir satu musim, akibat insiden tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini