Makin Panas, Max Verstappen Bongkar Borok Lewis Hamilton

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 29 Oktober 2021 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 29 37 2493856 makin-panas-max-verstappen-bongkar-borok-lewis-hamilton-vzKRUsyvis.jpg Persaingan Max Verstappen dan Lewis Hamilton di F1 2021 makin panas (Foto: Reuters)

MEXICO CITY - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, membongkar fakta di balik kecelakaannya di Formula One (F1) GP Inggris 2021. Verstappen menyatakan Lewis Hamilton dan Toto Wolff dari Mercedes AMG Petronas tidak meminta maaf kepadanya.

Perseteruan antara Verstappen dan Hamilton memanas dalam balapan di Sirkuit Silverstone, Minggu 18 Juli 2021. Kejadian itu bermula saat keduanya sama-sama sedang bersaing untuk menjadi pemenang, lalu mereka terlibat insiden di sektor Copse.

Lewis Hamilton vs Max Verstappen (Foto: Twitter/@F1)

Imbasnya, mobil Verstappen harus keluar dari jalur dan menabrak pembatas sirkuit. Akibat insiden itu, Verstappen tidak bisa melanjutkan balapan.

Bendera merah pun berkibar sehingga semua pembalap kembali ke pit. Tetapi, petugas balapan langsung melakukan investigasi, lalu memberikan Lewis Hamilton penalti 10 detik.

BACA JUGA: Kalahkan Lewis Hamilton di F1 GP AS 2021, Bos Red Bull Racing Yakin Max Verstappen Bisa Jadi Juara Dunia

Meski terkena penalti, Hamilton berhasil keluar jadi pemenang di negaranya sendiri. Seusai kejadian itu, Verstappen banyak menerima pesan dukungan kecuali dari Wolff dan Hamilton.

"Ya, tapi itu (kecelakaan) normal. Semua pembalap lain, bos tim lain telah mengirimi saya pesan atau semacamnya, itu biasa," kata Verstappen, dilansir Formula 1News, Jumat (29/10/2021).

"Tidak (Wolff tidak berbicara kepada saya). (Hamilton) juga tidak meminta maaf," ucapnya.

Lewis Hamilton vs Max Verstappen (Foto: Reuters)

Namun, ia tidak mempermasalahkan hal itu. Verstappen juga berpikir, bahwa itu bukan kesalahannya.

"Pada akhirnya, itu tidak masalah tentu saja saya tidak senang dengan apa yang terjadi. saya masih belum bisa menerima atas kejadian itu dan saya tidak berpikir itu salah saya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini