Kalahkan Lewis Hamilton di F1 GP AS 2021, Bos Red Bull Racing Yakin Max Verstappen Bisa Jadi Juara Dunia

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 28 Oktober 2021 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 37 2493309 kalahkan-lewis-hamilton-di-f1-gp-as-2021-bos-red-bull-racing-yakin-max-verstappen-bisa-jadi-juara-dunia-CcSG8Czql9.JPG Max Verstappen dan Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)

MEXICO CITY - Kemenangan Max Verstappen di Formula One (F1) GP Amerika Serikat (AS) 2021 membuat Kepala Tim Red Bull Racing, Christian Horner, merasa gembira. Pasalnya ia yakin peluang Verstappen untuk menjadi juara dunia di musim ini semakin besar.

Saat ini Verstappen unggul 12 poin dari Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) untuk meraih gelar F1 musim ini. Dengan menyisakan lima balapan lagi, Verstappen bisa meraih gelar tanpa harus menunggu balapan di GP Abu Dhabi pada Desember mendatang.

Mercedes sebelumnya mendominasi di Circuit of the Americas (COTA), mulai dari pole hingga balapan sejak dimulainya era turbo-hybrid. Tetapi, pada akhir pekan lalu, Verstappen berhasil mematahkan dominasi Hamilton.

Baca Juga: Ternyata, Max Verstappen dalam Kondisi Sakit saat Kalahkan Hamilton di F1 GP AS 2021

Max Vestappen vs Lewis Hamiltin

Honer mengatakan lima balapan tersisa sangat penting untuk meraih gelar, tapi kemenangan di Amerika sangat penting. Ia menjelaskan apa yang ditunjukkan timnya sangat hebat. Sebab setelah sempat tercecer di hari pertama, mereka justru mampu memenangi balapan yang selalu dikuasai Mercedes.

"Lima balapan tersisa saat ini sangat penting, tetapi kemenangan di Amerika jauh lebih penting. Karena kami berhasil mengalahkan Mercedes untuk mendapatkan pole dan kami berhasil meraih kemenangan," kata Horner dilansir dari Express, Kamis (28/10/2021).

“Performa tim yang hebat karena pada Jumat P1 kami tertinggal dan sepertinya ini akan menjadi akhir pekan yang sulit, tetapi seluruh tim bekerja sangat keras untuk membalikkan keadaan," ucapnya.

Horner mengatakan mendapatkan pole di hari sabtu lalu adalah momen besar karena bisa mematahkan dominasi Mercedes sejak 2014. Ia menjelaskan strategi untuk mengalahkan Hamilton adalah bermain secara agresif dan mengamankan posisi pertama sejak awal.

“Bagi tim, untuk mendapatkan pole pada hari Sabtu adalah momen besar terutama dengan dominasi yang dimiliki Mercedes. Kami memberikannya pada tikungan pertama dan kemudian kami agresif dalam strategi untuk mengamankan posisi," sambung Horner.

 Max Verstappen

Sejauh ini penampilan Verstappen memang layak diacungi jempol. Ia mampu menang di delapan balapan F1 2021, sementara Hamilton baru merasakan lima kemenangan saja sejauh ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini