Jelang Hadapi Wakil Malaysia di 16 Besar French Open 2021, Siti/Ribka Takut Bermain Loyo

Rio Erfandi, Jurnalis · Kamis 28 Oktober 2021 17:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 40 2493300 jelang-hadapi-wakil-malaysia-di-16-besar-french-open-2021-siti-ribka-khawatirkan-takut-bermain-loyo-Pm8grtLQGn.jpeg Siti/Ribka. (Foto: PBSI)

PARIS – Pasangan ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto memastikan lolos ke babak 16 besar French Open 2021. Kini keduanya tengah menjaga soal kondisi fisik dan fokus ke pertandingan selanjutnya.

Ganda putri asal Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, saat ini fokus menjaga stamina mereka jelang menghadapi babak 16 besar French Open 2021. Mereka tentunya tak mau bermain loyo ketika menghadapi wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan di babak 16 besar tersebut.

Saat ini, Fadia/Ribka sedang menjalankan tur Eropa yang sangat padat. Sebelum mengikuti French Open 2021, mereka telah menjalankan serangkaian kejuaraan dimulai dari Piala Sudirman 2021, Uber 2020 dan Denmark Open 2021. Tentu dengan padatnya jadwal, Ribka menyatakan ingin tetap menjaga fokusnya di setiap pertandingan.

Baca Juga: Berkat Viktor Axelsen, Tunggal Putra Singapura Ini Mampu Habisi Lee Zii Jia di French Open 2021

Siti/Ribka

Pada pertandingan babak pertama French Open 2021, Siti/Ribka menang dua gim langsung atas wakil Irlandia, Kate Frost/Moya Ryan. Mereka menuntaskan laga dengan skor 21-11, 21-13.

Tentunya hasil ini jauh lebih baik dibandingkan sewaktu di Denmark Open 2021 akhir pekan lalu. Mereka harus angkat koper lebih cepat di babak 32 besar Denmark Open 2021 usai dikalahkan pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Arisa Higashino.

Kini perjuangan mereka akan berlanjut di babak 16 besar French Open 2021. Fadia/Ribka akan menghadapi wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Jelang laga, Siti dan Ribka masing-masing memberikan pendapatnya jelang laga tersebut. Ribka mengatakan bahwa dirinya tengah menjaga fokusnya jelang laga nanti. Ia berharap bisa menikmati permainan dan tidak memusingkan hasil pertandingan.

“Fokusnya harus benar-benar dijaga. Dari kemarin kami juga sudah di mulai dari Piala Sudirman, Piala Uber, Denmark Open, lalu lanjut di French Open. Jadi stamina dan fokusnya tetap harus dijaga,” ucap Ribka, dalam keterangan resmi PBSI, Kamis (28/10/2021).

“Target hanya main semaksimal mungkin. Tidak memikirkan hasil, step by step aja,” imbuhnya.

Lebih lanjut Siti menambahkan bahwa sudah beradaptasi dengan kondisi lapangan. Ia berharap bisa melakukan yang terbaik dibandingkan pertandingan sebelumnya.

Siti/Ribka

“Buat aku pertandingan kemarin sudah benar-benar ngeluarin semuanya ya, walaupun masih beberapa melakukan kesalahan. Tapi sudah tau, sudah adaptasi dengan lapangan,” sambung Fadia

“komunikasi harus tetap dijaga di dalam maupun di luar lapangan. kita saling memahami satu sama lain,” tambahnya.

Pertarungan Siti/Ribka melawan ganda putri Malaysia di 16 besar Open 2021 akan tersaji pada malam ini, Kamis (28/10/2021). Mereka sejauh ini baru berjumpa satu kali dan Siti/Ribka berhasil menjadi pemenang kala itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini