Berkat Viktor Axelsen, Tunggal Putra Singapura Ini Mampu Habisi Lee Zii Jia di French Open 2021

Rio Erfandi, Jurnalis · Kamis 28 Oktober 2021 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 40 2493222 berkat-viktor-axelsen-tunggal-putra-singarupa-ini-mampu-habisi-lee-zii-jia-di-french-open-2021-cqwD2ygCj1.jpg Loh Kean Yew bersama Viktor Axelsen berlatih di Dubai. (Foto: Instagram/lohkeanyew)

PARIS Viktor Axelsen tampaknya telah membantu tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew untuk mengalahkan wakil Malaysia, Lee Zii Jia di 32 besar French Open 2021. Pasalnya berkat latihan bersama Axelsen beberapa waktu yang lalu, permainan Loh semakin meningkat hingga akhirnya mampu menghabisi unggulan ketujuh di kompetisi tersebut.

Bermain di Stade Pierre De Courbertin, Paris, Rabu 27 Oktober 2021, Loh Kean Yew menang atas penghuni peringkat delapan dunia yang juga menjadi unggulan Malaysia. Ia menang atas Lee lewat dua gim langsung dengan skor 24-22, 21-14.

Sebelum melakoni turnya di Eropa, Loh Kean Yew menerima ajakan Viktor Axelsen untuk melakukan latihan bersama pada September lalu tepatnya di Dubai. Keduanya memang sudah memiliki hubungan yang dekat.

Baca Juga: French Open 2021: Jalan Mulus, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Tantang Fajar Alfian/Rian Ardianto di Semifinal?

Loh Kean Yeaw

Loh tentunya tak melewati kesempatan untuk berlatih dengan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Lantas dengan pengalamannya berlatih dengan Axelsen, membuat penampilanya semakin berkembang.

Hal itu kemudian terbukti pada babak 32 besar French Open 2021 dengan menaklukkan Lee Zii Jia. Padahal seperti diketahui, Lee merupakan pemain andalan Malaysia sekaligus juara All England 2021.

Loh menyatakan bahwa Axelsen telah membantu banyak dirinya sewaktu berlatih di Dubai. Karena itu ia tak ragu menye ut hasil Axelsen turut berkontribusi besar dalam performanya.

“Berlatih dengan Viktor Axelsen di Dubai telah banyak membantu. Itu adalah pengalaman yang bagus. Itu pasti berkontribusi pada penampilan saya,” ujar Loh, dikutip dari laman resmi BWF, Kamis (28/10/2021).

Lebh lanjut Loh menambahkan bahwa lolos ke babak 16 besar membuat kepercayaan dirinya meningkat. Ia berharap bisa tetap menjaga fokusnya di pertandingan selanjutnya melawan Lakshya Sen dari India.

“Ini sangat bagus untuk kepercayaan diri saya, tetapi saya tidak bisa terlalu senang tentang itu sekarang karena saya harus mempersiapkan pertandingan saya berikutnya,” imbuhnya.

Viktor Axelsen

“Untuk saat ini, performa saya baik. Saya harus tetap fokus dan terus bekerja keras,” lanjut Loh.

Pertarungan Loh melawan tunggal putra India di 16 besar French Open 2021 akan berlangsung pada Kamis 28 Oktober 2021. Loh sendirian sebenarnya bisa saja melawan Axelsen di babak perempatfinal jika lolos. Tapi, nyatanya Axelsen sudah mundur dari French Open 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini