Tampil Buruk di MotoGP Emilia Romagna 2021, Andrea Dovizioso Heran dengan Motor YZR-M1

Rio Erfandi, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 38 2492639 tampil-buruk-di-motogp-emilia-romagna-2021-andrea-dovizioso-heran-dengan-motor-yzr-m1-2LBXsk8Ej7.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Andrea Dovizioso. (Foto: MotoGP)

MISANO - Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Andrea Dovizioso hanya bisa finis di urutan ke-13 saat mentas di MotoGP Emilia Romagna 2021. Dovizioso sendiri mengaku kebingungan dengan motor YZR-M1 miliknya karena tak bisa melaju kencang di Sirkuit Misano tersebut.

Dovizioso sejauh ini telah melakoni tiga seri balapan setelah kembalinya ke kancah MotoGP dengan bergabung bersama tim satelit Yamaha. Dari tiga balapan tersebut, hasil manis belum juga dirasakan The Little Dragon.

Pada balapan Emilia Romgana pun Dovizioso hanya berhasil menuntaskan balapan di urutan ke-13. Meski begitu ia tetap layak diacungi jempol karena telah mengoleksi enam poin di tiga balapan.

Baca Juga: Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Dovizioso: Dia Sulit untuk Ditiru

Andrea Dovizioso

Dovizioso mengatakan bahwa dirinya belum dapat beradaptasi sepenuhnya dengan motor YZR-M1. Ia menilai masih belum menemukan kecepatan sehingga dari persiapan sampai menuju balapan membuat mentalnya kurang percaya diri.

“Sejujurnya, saya tidak mengerti banyak dalam balapan ini. Sejak awal saya kurang percaya diri dengan motornya, sebenarnya itu merugikan saya,” ucap Dovizioso, dilansir dari Motosan, Rabu (27/10/2021).

“Namun, saya menganggapnya sebagai karier yang penting dalam hal pengalaman untuk masa depan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Dovizioso mengatakan sangat kesulitan pada balapan di Misano. Ia juga menambahkan bahwa merasa gagal karena tak tampil maksimal usai hasil buruk yang juga di terima sewaktu balapan di MotoGP Amerika Serikat (AS) 2021.

“Pada awal balapan saya tidak memiliki kecepatan dan membutuhkan lebih banyak traksi. Itu juga tidak semulus yang saya inginkan, bahkan saya berjuang dengan M1 untuk menemukan nuansa yang tepat di sadel,” imbuhnya.

Andrea Dovizioso

“Saya sangat kecewa dengan akhir pekan ini, di satu sisi, kondisi cuaca membebani saya, dan di sisi lain, saya belum bisa mengambil langkah maju yang saya inginkan setelah Austin,” tambahnya.

Hasil di MotoGP 2021 sejatinya tak terlalu diambil pusing oleh Dovizioso. Sebab sebelumnya ia mengatakan bahwa di musim ini fokusnya adalah mengenal motor YZR-M1 sebagai persiapan untuk MotoGP 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini