Juara MotoGP 2021 di Hadapan Para Penggemar Valentino Rossi, Fabio Quartararo: Sangat Istimewa

Rio Erfandi, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 38 2492613 juara-motogp-2021-di-hadapan-para-penggemar-valentino-rossi-fabio-quartararo-sangat-istimewa-mpyDDWwIqe.jpg Fabio Quartararo senang rayakan gelar juara MotoGP 2021 di hadapan para penggemar Valentino Rossi (Foto: Reuters)

MISANO - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, juara MotoGP 2021. Dia memastikan gelar juara usai finis keempat pada balapan MotoGP Emilia Romagna 2021 di Sirkuit Misano, Italia, Minggu 24 Oktober 2021, malam WIB.

Selain finis keempat, faktor utama yang membuat Quartararo jaura adalah hasil buruk dari rivalnya, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Bagnaia terjatuh pada lap ke-23 saat sedang memimpin balapan.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Kegagalan Bagnaia mendapatkan poin di Sirkuit Misano, membuatnya tidak akan mampu menyalip Quartararo di klasemen sementara. Fakta itu akan tetap berlaku meski Bagnaia memenangkan dua balapan terakhir musim ini.

BACA JUGA: Juarai MotoGP 2021, Lin Jarvis Yakin Fabio Quartararo Bisa Jadi Pesaing Terkuat Marc Marquez di Musim Depan

Setelah balapan usai, Quartararo merayakan gelar juara bersama para penggemar Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) yang juga menjalani momen istimewa di Sirkuit Misano. Sekadar infromasi, MotoGP Emilia Romagna 2021 merupakan balapan kandang terakhir Valentino Rossi sebelum pensiun pada akhir musim ini.

Quartararo pun merasa istimewa untuk meraih gelar juara bersamaan dengan perpisahan Rossi dengan publiknya sendiri. Dia bangga jadi bagian dari momen itu dengan status juara MotoGP 2021.

“Melihat para penggemar Valentino Rossi merayakan gelar bersama saya, meskipun menang atas Pecco (Bagnaia) dan di balapan terakhir Vale,” ucap Quartararo, dilansir dari Tuttomotoriweb, Rabu (27/10/2021).

“Sesuatu yang sangat istimewa. Itu adalah sesuatu yang akan saya bawa selamanya,” tutupnya.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Sementara itu, Quartararo menjadi pembalap Prancis pertama yang juara MotoGP. Prestasi ini akan makin lengkap jika Quartararo bisa menyelesaikan dua balapan terakhir dengan podium.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini