Quartararo Bangga Segel Gelar Juara MotoGP 2021 dalam Balapan Kandang Valentino Rossi

Tino Satrio, Jurnalis · Selasa 26 Oktober 2021 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 38 2492175 quartararo-bangga-segel-gelar-juara-motogp-2021-dalam-balapan-kandang-valentino-rossi-p0Sv3eXgAN.jpg Fabio Quartararo juara MotoGP 2021. (Foto: MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengaku tak akan melupakan kenangan manis di MotoGP Emilia Romagna 2021. Pasalnya, balapan yang digelar di Sirkuit Misano, Minggu 24 Oktober 2021 itu menjadi spesial lantaran dirinya sukses mengamankan gelar juara MotoGP 2021. Rasa spesial semakin besar karena dilakukan di kandang Valentino Rossi.

Seperti yang diketahui, El Diablo -julukan Quartararo- resmi menjadi kampiun MotoGP 2021 di Sirkuit Misano, Italia, pada akhir pekan kemarin. Tentunya, hasil itu didapat setelah Francesco Bagnaia di peringkat kedua tergelincir dan tak mampu menyelesaikan balapannya.

BACA JUGA: Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Dovizioso: Dia Sulit untuk Ditiru

Ternyata, kemenangan itu adalah suatu hal manis dalam seumur hidupnya. Juara di rumah The Doctor -julukan Rossi- serta bersaing ketat dengan Pecco -sebutan Bagnaia- menjadi kebanggaan tersendiri dalam kariernya.

BACA JUGA: Sabet Juara MotoGP 2021, Fabio Quartararo Berbagi Kunci Suksesnya

"Ini adalah sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan, itu adalah hal terindah yang pernah saya lihat dalam hidup saya. Saya memenangkan gelar di rumah Valentino Rossi dan bertarung dengan Pecco," kata Quartararo dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (27/10/2021).

Di sisi lain, ini adalah juara dunia pertamanya di ajang MotoGP. Tentunya, hal tersebut membuatnya bangga bukan main. Bahkan, ia sempat terbingung ketika menyadari ia sudah menyabet gelar juara dunia tersebut.

"Bangun sebagai juara dunia adalah perasaan yang sangat aneh. Saya belum yakin apa yang telah kami lakukan, tetapi saya dapat mengatakan itu adalah hal yang luar biasa," tuturnya.

"Bagi hampir semua mekanik saya ini adalah Kejuaraan Dunia pertama, jadi kebahagiaannya berlipat ganda," sambungnya.

Pelu diketahui, El Diablo mengamankan juaranya di Misano dengan dramatis. Ia start dari posisi 15 dan mampu finish di urutan keempat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini