Fabio Quartararo Juara Dunia MotoGP 2021, Marc Marquez: Dia Pembalap Tercepat dan Paling Konsisten

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 25 Oktober 2021 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 38 2491545 fabio-quartararo-juara-dunia-motogp-2021-marc-marquez-dia-pembalap-tercepat-dan-paling-konsisten-IjkjFR5Kxa.jpg Marc Marquez dan Fabio Quartararo usai MotoGP Emilia Rmagna 2021. (Foto/MotoGP)

MISANO – Fabio Quartararo berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2021. Atas prestasinya tersebut, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut rivalnya itu sebagai pembalap tercepat dan paling konsisten sepanjang musim.

The Baby Alien –julukan Marquez- berhasil menjadi pemenang pada MotoGP Emilia Romagna 2021 di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (24/10/2021). Tentu ini merupakan hasil yang sangat baik baginya. Mengingat, Marquez harus menjalani masa sulit lantaran cedera yang dia terima pada musim lalu.

Foto/MotoGP

Terlebih ini dapat menjadikan sinyal bagi para pembalap yang lain bahwa The Baby Alien telah mulai mengalami performa terbaiknya dan siap mendominasi kejuaraan. Meskipun, dia juga mengakui bahwa cederanya belum pulih 1000 persen.

Baca juga: Marc Marquez Janji Repotkan Fabio Quartararo Pertahankan Gelar Juara MotoGP Musim Depan

Meski dirinya berhasil menjadi pemenang, akan tetapi sorotan publik terpusat kepada Quartararo. Pasalnya, pembalap asla Prancins itu berhasil mengunci gelar juara MotoGP 2021 usai finis di posisi keempat.

Baca juga: Kalah Perebutan Juara MotoGP 2021 dari Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia: Aksi Terbaru Akan Datang

Marquez pun memberikan pujiannya kepada Quartararo. Dia mengatakan kalau pembalap dari Monster Energy Yamaha itu adalah yang paling konsisten dan terbaik di musim ini. Akan tetapi, The Baby Alien memberikan pesan tersirat bahwa dirinya siap bersaing untuk memperebutkan gelar juara di MotoGP 2022.

“Hari ini kami dapat berbicara banyak di sini dan bla, bla, bla, tetapi ini bukan hari kami. Ini adalah hari Fabio [Quartararo], hari sang juara,” kata Marquez dilansir dari Crash, Senin (25/10/2021).

Foto/MotoGP

“Fabio menjalani musim yang luar biasa dan dia bisa cepat, tetapi terutama sesuatu yang sulit dimiliki, dia bisa menderita. Ketika dia menderita, dia berada di lima besar dan kadang-kadang bahkan di podium,” ungkapnya.

“Jadi, inilah saatnya untuk belajar tentang apa yang dia lakukan dan mencoba melawannya pada 2022,” pungkas Marquez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini