Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Valentino Rossi: Yamaha Tepat Pilih El Diablo!

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 25 Oktober 2021 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 38 2491137 fabio-quartararo-juara-motogp-2021-valentino-rossi-yamaha-tepat-pilih-el-diablo-JWsmaENP7H.jpg Fabio Quartararo juara MotoGP 2021. (Foto: MotoGP)

MISANO Valentino Rossi berkomentar soal kesuksesan Fabio Quartararo menyegel gelar juara MotoGP 2021. Atas kesuksesan ini, Rossi pun menyanjung langkah Yamaha yang dinilai tepat untuk merekrut Quartararo sejak beberapa tahun silam.

Sebagaimana diketahui, El Diablo –julukan Quartararo- resmi menjadi juara dunia MotoGP 2021. Kepastian itu didapat dalam balapan MotoGP Emilia Romagna 2021 yang digelar di Sirkuit Misano, Italia, Minggu 24 Oktober 2021 malam WIB.

Fabio Quartararo

Dalam balapan itu, Quartararo sukses menyabet gelar juara usai sang rival, Francesco Bagnaia, mengalami kecelakaan di empat lap terakhir. Padahal, kala itu Bagnaia sedang memimpin balapan dan jika berhasil menang, dia akan memperpanjang napas perebutan juara musim ini.

BACA JUGA: Bagnaia Gagal Jegal Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Valentino Rossi: Musimmu Tetap Fantastis!

Rossi yang pernah membela tim pabrikan Yamaha, yakni Monster Energy Yamaha, pun turut memberikan apresiasi kepada tim tersebut. Menurutnya, Yamaha berhasil mengambil keputusan dengan baik karena memilih Quartararo sebagai penggantinya di tim tersebut.

BACA JUGA: Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sergio Ramos dan Kylian Mbappe Kompak Beri Selamat

“Waktu berlalu, sejujurnya saya pikir Yamaha melakukannya dengan baik untuk memilih Quartararo,” kata Rossi, dilansir dari Tuttomotoriweb, Senin (25/10/2021).

“Tapi, mungkin tidak sepenuhnya, karena saya tidak berada di tim juga,” lanjutnya.

The Doctor –julukan Rossi- juga memberikan pujiannya kepada El Diablo. Pembalap berusia 42 tahun itu tak memungkiri bahwa Quartararo tampil bagus saat balapan di MotoGP Emilia Romagna.

Pasalnya, Quartararo sendiri berhasil merangsek ke posisi empat besar, meskipun mengawali balapan pada posisi ke-15. Dengan begitu, El Diablo dinilai pantas merebut gelar juara.

Valentino Rossi

“Fabio Quartararo mengemudi dengan sangat baik, dia tidak membuat kesalahan, dia selalu melaju cepat dan dia melakukannya dengan baik, bahkan di trek di mana Yamaha berada dalam posisi yang kurang menguntungkan,” jelar Rossi.

“Meski mengawali start dari posisi yang buruk, dia pantas mendapatkan gelar juara dunia,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini