Juara MotoGP 2021, Fabio Quartararo Masih Tidak Percaya

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 25 Oktober 2021 04:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 38 2491089 juara-motogp-2021-fabio-quartararo-masih-tidak-percaya-p10uRzOnwE.jpg Fabio Quartararo juara MotoGP 2021 (Foto: Reuters)

MISANO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, juara MotoGP 2021. Hal itu dipastikannya dalam balapan MotoGP Emilia Romagna 2021. Pembalap asal Prancis itu tidak menyangka bisa menyegel gelar juara dalam balapan ini.

Quartararo menyegel gelar juara setelah rivalnya, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), gagal finish di Sirkuit Misano, Italia, Minggu 24 Oktober 2021, malam WIB. Sementara itu, El Diablo finis keempat dalam balapan kemarin malam.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Pembalap berusia 22 tahun itu masih tidak menyangka, bahwa dirinya telah menjadi juara dunia MotoGP. Quartararo menyebut momen tersebut seperti sebuah mimpi.

"Saat ini, saya merasa dalam mimpi dan saya masih belum menyadari apa yang terjadi pada saya sekarang," ujar Quartararo, dilansir dari Crash, Senin (25/10/2021).

BACA JUGA: Tendang Valentino Rossi dan Tunjuk Fabio Quartararo, Yamaha Akhiri Puasa Gelar MotoGP Selama 6 Tahun

Quartararo pun mengaku sangat bahagia dengan keberhasilan ini. Dia merasa sangat emosional mengingat perjalanannya untuk menjadi juara tidaklah mudah.

"Pertama-tama, saya tidak akan memiliki suara asli saya setelah beberapa jam. Saya banyak menangis, banyak berteriak, tetapi rasanya luar biasa karena ketika saya menyelesaikan balapan dan melewati garis finis, saya memikirkan semua momen sulit yang saya alami dalam karir saya,” ucapnya.

Selain itu, Quartararo pun tidak menduga akan berhasil menjadi juara dunia MotoGP. Pasalnya, dia sempat merasa terpuruk ketika musim lalu gagal untuk meraih mimpinya yang baru tercapai saat ini.

“Menjadi juara dunia di MotoGP adalah sesuatu yang tidak pernah saya duga ketika saya berada dalam situasi buruk beberapa tahun lalu,” ujar pembalap Prancis itu.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Sekadar informasi, ini merupakan gelar juara dunia pertama Quartararo sejak terjun ke dunia balap profesional pada 2015 silam. Selain itu, dia pun mencetak sejarah dengan menjadi pembalap Prancis pertama yang juara MotoGP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini