Ogah Tambah Tekanan, Quartararo Tak Mau Tahu Posisi Bagnaia Selama Balapan di MotoGP Emilia Romagna 2021

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 24 Oktober 2021 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 24 38 2490859 ogah-tambah-tekanan-quartararo-tak-mau-tahu-posisi-bagnaia-selama-balapan-di-motogp-emilia-romagna-2021-8TKM2vo5bh.jpg Fabio Quartararo saat tampil di MotoGP. (Foto: MotoGP)

MISANO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, punya kans besar menyegel gelar juara MotoGP 2021 dalam balapan nanti malam yang bertajuk MotoGP Emilia Romagna. Jelang balapan itu, Quartararo pun ingin tampil lebih fokus dan tak mau terusik tekanan lain, seperti mengetahui posisi pesaing terberatnya, Francesco Bagnaia, dalam race tersebut.

Sebagaimana diketahui, Quartararo kini sedang memuncaki klasemen sementara MotoGP 2021 dengan torehan 254 poin. Sementara itu, Pecco –panggilan Bagnaia- menduduki posisi kedua dengan 202 poin.

Fabio Quartararo

Dengan hanya tinggal tersisa tiga balapan lagi di musim ini, Quartararo pun punya peluang menyegel gelar juara MotoGP 2021 pada malam ini. Namun, langkah pembalap asal Prancis itu untuk meraih hasil tersebut disinyalir takkan mudah.

BACA JUGA: Jadwal MotoGP Hari Ini: Francesco Bagnaia Gagalkan Fabio Quartararo Juara Dunia MotoGP 2021 di MotoGP Emilia Romagna?

Pasalnya, El Diablo –julukan Quartararo- harus menelan pil pahit pada sesi kualifikasi kemarin. Dia pun harus memulai balapan MotoGP Emilia Romagna 2021 dari posisi ke-15.

BACA JUGA: Tak Harus Menang, Begini Hitung-hitungan Fabio Quartararo Jadi Juara MotoGP 2021 di MotoGP Emilia Romagna Nanti Malam

Tentunya, situasi tersebut sangat sulit bagi Quartararo agar dapat mengunci juaranya. Terlebih, Pecco berhasil meraih pole position dan berpotensi memperkecil selisih poinnya.

Jelang balapan tersebut, Quartararo pun mengaku tak ingin diberi tahu mengenai posisi sang rivalnya selama balapan. Sebab, menurutnya, mengetahui posisi sang rivalnya itu hanya akan membuatnya tertekan.

“Saya pikir itu adalah sesuatu yang hanya akan memberi lebih banyak tekanan,” kata Quartararo, dilansir dari Crash, Minggu (24/10/2021).

“Strategi saya adalah mendorong dari awal. Saya perlu memulihkan poin sebanyak mungkin, dan kemudian kita akan melihat apa yang terjadi,” lanjutnya.

Fabio Quartararo

Kendati demikian, El Diablo menambahkan bahwa balapan di Sirkuit Misano akan berjalan menarik. Sebab, ini merupakan pertama kalinya dia keluar dari 12 besar di sesi kualifikasi.

“Saya pikir potensi kami di full dry bagus, kita akan lihat dengan ban apa, tapi saya pikir itu bisa menjadi balapan yang hebat besok. Tentu berbeda, karena ini pertama kalinya saya keluar dari 12 besar di kualifikasi, jadi kita lihat saja nanti,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini