Jadwal MotoGP Hari Ini: Francesco Bagnaia Gagalkan Fabio Quartararo Juara Dunia MotoGP 2021 di MotoGP Emilia Romagna?

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 24 Oktober 2021 07:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 24 38 2490789 jadwal-motogp-hari-ini-francesco-bagnaia-gagalkan-fabio-quartararo-juara-dunia-motogp-2021-di-motogp-emilia-romagna-mPcFTpocqQ.jpg Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia. (Foto: MotoGP)

JADWAL MotoGP hari ini menampilkan duel seru dan sengit dalam seri GP Emilia Romagna 2021. Bagaimana tidak, hari ini akan jadi penentuan apakah Fabio Quartararo mampu menyegel gelar juara MotoGP 2021 ataukan lajunya akan terjegal Francesco Bagnaia?

Sebagaimana diketahui, balapan MotoGP 2021 bakal berlanjut ke akhir pekan ini. Pada Minggu (24/10/2021) malam WIB akan ada balapan yang digelar di Stadion Misano, Italia, dalam tajuk MotoGP Emilia Romagna 2021.

Fabio Quartararo

Balapan ini jadi sangat penting untuk sejumlah pembalap, khususnya Quartararo dan Bagnaia yang kini sedang bertarung sengit memperebutkan gelar juara. Diketahui, di tiga seri tersisa MotoGP musim ini, nama pembalap yang berpeluang memperebutkan gelar juara kini sudah mengerucut dan hanya menyisakan nama Quartararo dan Bagnaia.

BACA JUGA: MotoGP Emilia Romagna 2021, Fabio Quartararo Ragu Bisa Menang

El Diablo -julukan Quartararo- yang tengah memimpin klasemen pun kini punya peluang untuk menyegel gelar juara dalam balapan MotoGP Emilia Romagna 2021. Hal itu bisa dipastikannya lewat beberapa skenario, yang sebagian besar menuntut dirinya untuk finis di depan Bagnaia.

BACA JUGA: Akhiri Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2021 di Posisi Ke-15, Fabio Quartararo Ukir Rekor Buruk

Namun, laju Quartararo untuk mencapai target itu diyakini sejumlah pihak takkan mudah. Sebab, Pecco -sapaan akrab Bagnaia- sendiri tampil trengginas di Sirkui Misano.

Terbukti, Bagnaia mampu menyegel pole position semalam. Dengan memulai balapan di baris terdepan, kans pembalap asal Italia itu untuk menyegel kemenangan tentunya menjadi terbuka jauh lebih lebar.

Apalagi, Quartararo diketahui hanya bisa menempati urutan ke-15 di starting grid nanti malam. Tentunya, kondisi ini perlu sangat diwaspadai oleh Quartararo karena Bagnaia sendiri punya catatan manis kala mentas di Misano.

Bagnaia diketahui berhasil menang dalam balapan pertama di sana pada musim ini yang bertajuk MotoGP San Marino 2021. Dengan tampil di hadapan publiknya sendiri, motivasi tambahan pun akan dimiliki Bagnaia.

Francesco Bagnaia

Kondisi ini tentunya akan semakin menarik balapan MotoGP Emilia Romagna 2021. Namun, sebelum memasuki balapan sesungguhnya, para pembalap akan melakoni sesi-sesi di seri ini terlebih dahulu.

Berikut jadwal lengkap MotoGP Emilia Romagna 2021 pada hari ini:

Minggu 24 Oktober 2021

Pemanasan: 15.00-15.20 WIB

Balapan: 19.00 WIB

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini