9 Selebrasi Unik Pembalap MotoGP saat Raih Kemenangan, Nomor 1 Minum dari Sepatu

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 23 Oktober 2021 15:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 23 38 2490595 9-selebrasi-unik-pembalap-motogp-saat-raih-kemenangan-nomor-1-minum-dari-sepatu-mYqkaZUaA0.jpg 9 selebrasi unik pembalap MotoGP saat raih kemenangan. (Foto: MotoGP)

9 selebrasi unik pembalap MotoGP saat raih kemenangan selalu menarik untuk dibahas. Sebab pembalap memang bisa sangat menghibur baik saat mereka beraksi di atas lintasan atau ketika sedang merayakan kemenangannya. Ada berbagai selebrasi unik yang tercipta di ajang balapan MotoGP.

Tentunya selebrasi-selebrasi unik itu akan selalu dikenang, terutama di hati para penggemar ajang balap MotoGP. Lantas, selebrasi seperti yang layak disebut sebagai perayaan unik di MotoGP?

Berikut 9 Selebrasi Unik Pembalap MotoGP saat Raih Kemenangan:

9. Marc Marquez saat Juara Dunia Kedelapan

Selebrasi Marc Marquez

Pada MotoGP 2019, Marc Marquez bersama Repsol Honda sukses menyabet gelar juara dunia kedelapan. Pada saat itu, Marquez pun memikirkan permainan biliar untuk jadikan selebrasi.

Sebab permainan bola delapan memang identik dengan biliar. Karena itulah saat ia memastikan gelar juara MotoGP 2019, Marquez terlihat sudah menyiapkan meja biliar untuk bermain biliar dan menyodok bola bernomor delapan.

8. Max Biaggie Lakukan Wheelie Tegak Lurus

Selebrasi Max Biaggie

Biasanya pembalap melakukan wheelie atau mengangkat roda depan dengan keadaan yang seimbang. Namun, ada momen menarik ketika Max Biaggie memastikan kemenangan di GP Republik Ceko 1998, di mana ia hampir terjatuh saat selebrasi melakukan wheelie.

Diketahui belakangan, wheelie yang hampir tegak lurus dan membuatnya nyaris terjatuh itu karena Biaggie tidak fokus. Pikirannya pada saat itu teralihkan oleh seorang wanita cantik, bernama Anna Falchi.

7. Valentino Rossi bersama Putri Salju dan Tujuh Kurcaci

Selebrasi Valentino Rossi

Pada MotoGP 2005, Valentino Rossi berhasil mengunci gelar juara dunia ketujuhnya di seri Malaysia. Karena itu adalah gelar juara dunia ketujuhnya, Rossi pun membuat selebrasi unik bersama tujuh kurcaci seperti yang ada di dongeng snow white.

Menariknya, snow white alias putri salju juga hadir. Kedelapan orang yang menjadi kurcaci dan putri salju itu pun diketahui adalah para penggemar berat The Doctor.

6. Valentino Rossi bergaya seperti narapinda

Selebrasi Valentino Rossi

Rossi selalu bisa menghadirkan selebrasi unik ketika sudah memastikan gelar juara dunia. Seperti pada 2003 silam, Rossi bergaya ala narapidana lengkap dengan rekan-rekannya yang bergaya seperti seseorang yang sedang dipenjara.

Kala itu selebrasi tersebut dilakukan Rossi karena ia merasa seperti terkurung dari pemberitaan media-media pada momen itu. Sebab di tahun-tahun tersebut memang banyak media yang terlalu menyoroti Valentino Rossi.

5. Jorge Lorenzo dengan Benderanya

Jorge Lorenzo

Lorenzo adalah salah satu pembalap terbaik yang pernah ada di MotoGP. Ia pun memiliki selebrasi unik ketika berhasil memenangkan suatu seri balapan.

Lorenzo memiliki kebiasaan menancapkan benderanya setiap kali di sirkuit tempat ia memenangkan balapan. Menurut Lorenzo, gimmick itu dilakukan untuk menandakan bahwa sirkuit tersebut sudah berhasil ditaklukkan olehnya.

4. Valentino Rossi membonceng Ayam

Pada MotoGP 1998, Rossi mengheborkan sirkuit karena membonceng maskot ayam usai memastikan kemenangan di GP Catalunya. Maskot ayam itu adalah sponsor Rossi yang bernama Osvaldo Chickens.

Menariknya, ternyata itu adalah sponsor palsu yang dibuat oleh Rossi. Entah apa yang dipikirkan Rossi saat membuat hal tersebut.

3. Valentino Rossi Bermain Biola

Selebrasi Valentino Rossi

Usai memenangkan balapan sulit di Sirkuit Donningnton Park, Inggris pada 2005 silam, Rossi memberikan kejutan dengan melakukan selebrasi sambil menggerakan tangan bak sedang memainkan biola.

Ternyata selebrasi bermain biola itu dilakukan Rossi karena ia merasa balapan yang baru saja dilaluinya itu bak Simponi biola karena sulit ditaklukkan tapi sangat indah ketika berhasil melaluinya.

2. Jorge Lorenzo Berenang di Sirkuit Jerez

Jorge Lorenzo naik ke atas podium MotoGP Spanyol 2013 dengan keadaan yang benar-benar basah kuyup. Hal itu tak terlepas dari selebrasi liarnya yang memutuskan menyebutkan diri ke dalam danau yang berada di Sirkuit Jerez.

Dengan masih memakai atribut balapan yang lengkap, Lorenzo tak berpikir panjang untuk melakukan menyebutkan diri ke danau. Jadi, tak heran saat di podium dirinya masih sangat basah.

1. Jack Miller minum dari sepatunya

Selebrasi jack Miller

Miller lahir di Australia yang dikenal cukup keras. Ia pun membawa tradisi Australia saat dirinya berhasil memenangkan suatu balapan.

Salah satu tradisi yang dibawa Miller itu adalah meminum alkohol yang disediakan panitia di podium melalui sepatu balapannya. Tentu itu sangatlah unik dan jelas menjijikan mengingat sepatu tersebut baru saja dipakai Miller balapan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini