Yamaha Melempem di Sirkuit Misano, Dovizioso: Kami Perlu Temukan Solusinya

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 23 Oktober 2021 11:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 23 38 2490534 yamaha-melempem-di-sirkuit-misano-dovizioso-kami-perlu-temukan-solusinya-AuFjWHSOAW.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli. (Foto: Twitter/sepangracing)

MISANO - Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Andrea Dovizioso, mendesak timnya untuk segera mencari solusi terbaik untuk menghadapi situasi balapan basah di Sirkuit Misano. Pasalnya ia melihat motor Yamaha melempem ketika melintasan trek basah di Sirkuit Misano tersebut.

Sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Emilia Romagn 2021 berjalan dengan kondisi trek yang basah meskipun perlahan mulai kering. Hal itu rupanya membuat para pembalap Yamaha mengalami kesulitan.

Dovizioso sendiri kesulitan untuk mencatatkan waktu pada sesi latihan bebas. Pembalap tercepat Yamaha, Fabio Quartararo juga terlempar dari posisi 10 besar, lebih tepatnya di peringkat ke-16.

Baca Juga: Soal Target di MotoGP Emilia Romagna 2021, Dovizioso Pesimis Bisa Tembus 10 Besar 

Andrea Dovizioso

Tentunya pihak Yamaha memprioritaskan titel untuk Quartararo. Namun, Dovizioso memperingatkan jika Yamaha tak memiliki banyak waktu banyak untuk segera berbenah. Setidaknya, dia lega karena semua pembalap Yamaha memiliki pendapat serupa.

“Pembalap Yamaha lainnya juga mengalami kesulitan di kondisi basah. Saya sudah berkali-kali melintasi Misano dalam keadaan basah. Namun, senang melihat pembalap lainnya memiliki keluhan yang serupa,” kata Dovizioso dikutip GPOne, Sabtu (23/10/2021).

“Saya pikir motornya sudah cukup baik pada beberapa area ketika kering. Masalah kami muncul ketika lintasan mulai basah. Saya tentunya tak mengendarai motor dengan cara terbaik, hal itu tak menjadi masalah,” ujarnya.

“Jika menganalisa komentar dari yang lain, kami memiliki kesimpulan serupa. Mungkin saat ini ada yang memiliki prioritas lebih besar ketimbang lainnya. Namun, kami semua mengarah ke tujuan yang sama,” tutur Dovizioso.

Andrea Dovizioso

“Menurut saya, sudah jelas apa yang harus diperbaiki oleh Yamaha. Waktunya terbatas dan tidak ada banyak kesempatan untuk mengetes komponen baru. Memang tidak mudah, namun situasinya seperti itu. Kami sudah tahu harus berbenah dan terus mencoba,” lanjutnya.

Sejauh ini Dovizioso sejatinya cukup puas dengann performa motor YZR-M1. Hanya saja ketika melintasi lintasan di Sirkuit Misano, Dovizioso motor Yamaha tak bisa melaju kendang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini