Soal Target di MotoGP Emilia Romagna 2021, Dovizioso Pesimis Bisa Tembus 10 Besar

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 20 Oktober 2021 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 38 2489030 soal-target-di-motogp-emilia-romagna-2021-dovizioso-pesimis-bisa-tembus-10-besar-9naMcqE7hn.jpg Andrea Dovizioso comeback ke MotoGP. (Foto: Instagram/@sepangracingteam)

MISANO – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Andrea Dovizioso, membicarakan soal target dalam balapan MotoGP Emilia Romagna 2021 yang akan digelar pada akhir pekan ini. Meski diakui performa motornya kini telah meningkat, Dovizioso nyatanya tetap ragu bisa mendulang hasil manis.

Bahkan, pembalap asal Italia itu ragu bisa finis di posisi 10 besar di MotoGP Emilia Romagna 2021. Balapan itu sendiri diketahui akan digelar pada Minggu 24 Oktober 2021 pukul 19.00 WIB.

Andrea Dovizioso

Sebagaimana diketahui, pembalap yang akrab disapa Dovi itu belum lama bergabung dengan tim satelit Yamaha. Dia masih beradaptasi untuk menemukan sentuhan terbaiknya agar bisa memaksimalkan kinerja motornya.

BACA JUGA: Targetkan Gelar Juara MotoGP 2022, Dovizioso Justru Disebut Pembalap Gila

Pada debutnya di MotoGP San Marino 2021, mantan pembalap Ducati itu masih sangat jauh dari kemampuan terbaiknya. Dia belum bisa menguasai motor barunya dan berakhir finis di urutan 21 alias terakhir.

Akan tetapi, pada balapan di Circuit of The Americas (COTA) pada awal bulan ini, Dovizioso menunjukkan perkembangan. Dia tampil lebih baik dan menyelesaikan balapan di posisi 13.

BACA JUGA: Jelang Pensiun dari MotoGP, Kharisma Valentino Rossi Silaukan Andrea Dovizioso

Oleh karena itu, dia mengatakan bahwa kini performa motornya telah meningkat besar sejak debutnya di Misano pada bulan lalu. Meski begitu, dia tetap pesimis bisa finis 10 besar di edisi Emilia Romagna.

“Saya pikir akan sangat sulit untuk menjadi cukup kompetitif untuk masuk sepuluh besar. Tetapi, peningkatan yang telah kami buat sejak balapan Misano pertama sangat besar,” kata Dovizioso dilansir dari laman resmi Petronas Yamaha SRT, Rabu (20/10/2021).

“Saya sangat senang tentang itu. Setelah pengalaman yang baik di balapan itu dan juga di Amerika, saya tidak sabar untuk kembali ke Misano,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Dovizioso menyatakan bahwa balapan kedua di Misano nanti adalah kesempatan yang bagus untuk membandingkan performanya sekarang dengan waktu debut. Menurutnya, perbandingan itu akan membuatnya bisa melaju lebih cepat dan tampil lebih kompetitif di sisa balapan musim ini.

Andrea Dovizioso

“Akhir pekan ini akan menjadi kesempatan yang baik untuk membandingkan motor dari posisi kami sekarang dengan posisi kami sebulan yang lalu di sirkuit yang sama, meskipun kondisinya mungkin berbeda,” jelas pembalap berusia 35 tahun itu.

“Saya pikir ini akan membantu saya untuk menjadi lebih cepat dan saya bertujuan untuk tetap berada dalam tim. Saya benar-benar menantikan untuk menjadi lebih kompetitif dan bertarung dengan pembalap lain,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini