Jadwal MotoGP Hari Ini: Francesco Bagnaia dan Valentino Rossi Berpotensi Menggila di Latihan Bebas Emilia Romagna, Bagaimana Marc Marquez?

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 22 Oktober 2021 09:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 38 2489961 jadwal-motogp-hari-ini-francesco-bagnaia-dan-valentino-rossi-berpotensi-menggila-di-latihan-bebas-emilia-romagna-bagaimana-marc-marquez-8fAzIr2Yfs.jpg Valentino Rossi bersama Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia. (Foto: MotoGP)

JADWAL MotoGP hari ini akan menampilkan serangkaian sesi di GP Emilia Romagna 2021. Sesi ini tentunya menjadi modal penting bagi Marc Marquez dkk untuk berbicara banyak di balapan sesungguhnya yang akan digelar pada akhir pekan nanti.

Ya, ajang MotoGP musim ini akan kembali berlanjut pada akhir pekan ini. Ada balapan bertajuk MotoGP Emilia Romagna 2021 yang akan digelar di Sirkuit Misano.

Fabio Quartararo

Balapan sesungguhnya akan digelar pada Minggu 24 Oktober 2021 malam WIB. Namun, sebelum memasuki balapan sesungguhnya, akan ada sejumlah sesi yang digelar mulai hari ini hingga besok.

Para pembalap pun dipastikan bakal tampil jor-joran sejak sesi latihan bebas pertama yang digelar pada hari ini, khususnya untuk Fabio Quartararo. Pasalnya, pembalap tim pabrikan Yamaha itu berpeluang menyegel gelar juara MotoGP pada balapan ini.

BACA JUGA: Soal Target di MotoGP Emilia Romagna 2021, Marc Marquez Enggan Sesumbar soal Kemenangan

Tentunya, dia berharap takkan membuang-buang kesempatan yang ada. Sebab, jika berlanjut ke balapan lain, kansnya bisa saja menjadi sirna karena aksi ciamik rival satu-satunya dalam perebutan gelar juara musim ini, yakni Francesco Bagnaia.

BACA JUGA: MotoGP Emilia Romagna, Valentino Rossi Penuh Emosional Tatap Balapan Terakhir di Misano

Bagnaia sendiri dipastikan bakal jadi ancaman besar bagi Quartararo dalam menyegel gelar juara pada akhir pekan ini. Pasalnya, peluang Bagnaia untuk memenangi balapan pada akhir pekan ini sangat besar usai berhasil naik podium pertama dalam balapan MotoGP San Marino 2021 yang juga digelar di Sirkuit Misano beberapa waktu lalu.

Namun, bukan cuma Bagnaia yang wajib diwaspadai Quartararo, beberapa nama lain juga diyakini bakal bekerja apik, seperti Marc Marquez dan bahkan Valentino Rossi. Sebab, Marc Marquez sendiri baru saja memenangi balapan di Austin yang menjadi seri sebelumnya.

Sementara Rossi, dia bertekad kuat untuk tampil gacor di tiga balapan terakhirnya sebelum pensiun. Untuk bisa melakukannya, pembalap asal Italia itu mengaku sudah berlatih keras.

Valentino Rossi

Tak ayal, penting bagi Quartararo untuk menemukan ritme balapannya sejak sesi latihan bebas pertama yang akan digelar pada hari ini. Dia pun harus melanjutkannya ke sesi-sesi lain sebelum balapan digelar.

Berikut jadwal lengkap MotoGP Emilia Romagna hari ini:

Jumat (22/10/2021)

Latihan Bebas 1: 14.55-15.40 WIB

Latihan Bebas 2: 19.10-19.55 WIB

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini