Jelang Pensiun dari MotoGP, Kharisma Valentino Rossi Silaukan Andrea Dovizioso

Rio Erfandi, Jurnalis · Selasa 19 Oktober 2021 17:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 19 38 2488714 jelang-pensiun-dari-motogp-kharisma-valentino-rossi-silaukan-andrea-dovizioso-aDMGXqH24W.jpg Andrea Dovizioso puji Valentino Rossi setinggi langit (Foto: MotoGP)

MISANO - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, akan pensiun pada akhir musim MotoGP 2021. Rekan setimnya, Andrea Dovizioso, pun melayangkan pujian untuk karier gemilang The Doctor.

Menurut Dovizioso, selain seorang juara, Rossi juga memiliki kharisma yang luar biasa. Hal itu bisa dilihat dari setiap aksi Rossi, baik di dalam maupun luar balapan.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

“Menjadi rekan setim Valentino (Rossi) adalah sesuatu yang istimewa. Bukan hanya karena dia telah memenangkan banyak gelar dunia. Akan tetapi, seperti semua orang tahu, dia adalah kepribadian yang istimewa,” ucap Dovizioso, dilansir dari Speedweek, Selasa (19/10/2021).

BACA JUGA: Jelang Pensiun, Valentino Rossi Dinanti Pesta Perpisahan di MotoGP Emilia Romagna 2021

“Dia bukan hanya seorang juara. Dia karismatik, orang yang spesial. Saya senang menjadi rekan setimnya selama lima balapan sekarang,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, The Doctor sempat mendominasi MotoGP pada masa jayanya. Dia pun mampu meraih tujuh gelar juara MotoGP. Rossi terakhir kali menjadi juara MotoGP pada musim 2009.

Secara keseluruhan, Rossi telah meraih sembilan gelar juara dunia (selain tujuh gelar juara MotoGP, ada satu gelar juara 125cc dan satu gelar juara 250 cc). Sayangnya, performa Rossi menurun dalam beberapa musim terakhir ini.

Hal itu pula yang membuat Rossi memutuskan pensiun pada akhir musim 2021. Akan tetapi, sebelum pensiun, Rossi masih punya tanggung jawab untuk tampil dalam tiga balapan tersisa pada musim ini.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Terdekat, Rossi akan mentas di MotoGP Emilia Romagna 2021. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu 24 Oktober 2021, malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini