Jelang MotoGP Emilia Romagna 2021, Valentino Rossi Kangen Marco Simoncelli

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 20 Oktober 2021 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 38 2489028 jelang-motogp-emilia-romagna-2021-valentino-rossi-kangen-marco-simoncelli-oFHQrTELMd.jpg Valentino Rossi bersama Marco Simoncelli. (Foto/MotoGP)

MISANO MotoGP Emilia Romagna 2021 akan berlangsung pada akhir pekan ini. Menjelang balapan, Valentino Rossi merasa kangen dengan sahabatnya, Marco Simoncelli, yang namanya diabadikan sebagai nama sirkuit, Misano World Circuit Marco Simoncelli. 

Rossi memang diketahui memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Simoncelli, yang berasal dari Italia. Keduanya kerap menghabiskan waktu bersama di luar sirkiut dan saling memuji satu sama lain.

Foto/MotoGP

Akan tetapi, persahabatan mereka harus berhenti pada Oktober 2011 lalu. Simoncelli mengalami kecelakaan di Sirkuit Sepang yang membuatnya kehilangan nyawa.

Baca juga: Jelang MotoGP Emilia Romagna 2021, Ducati Pecat Mekanik karena Palsukan Hasil Tes PCR

Sepuluh tahun berlalu, kini Rossi telah memutuskan untuk pensiun di akhir musim 2021. Balapan di Misano akhir pekan ini akan menjadi yang terakhir baginya tampil di depan publik sendiri dan berkompetisi di sirkuit yang membuatnya rindu dengan Simoncelli.

Baca juga: Jelang Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Disebut Tidak Ada Duanya

The Doctor—julukan Valentino Rossi—mengaku mendirikan akademi VR46 miliknya untuk menghormati sahabatnya itu. Namun, dia tidak mau menganggap hal itu spesial karena dia merasa lebih baik jika teman dekatnya tersebut masih ada sampai saat ini.

“Saya sangat merindukan Marco, terutama sebagai teman karena kami bersenang-senang bersama. Itu selalu menyenangkan bersamanya,” kata Rossi dilansir dari Tuttomotoriweb, Rabu (20/10/2021).

“Kami mendirikan akademi untuk menghormatinya, karena dia adalah pembalap pertama yang kami bantu. Tidak ada yang istimewa, akan lebih baik jika dia ada di sini bersama kami, tapi itulah yang bisa kami lakukan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Rossi juga mengungkapkan bahwa dia merindukan Simoncelli sebagai seorang pembalap. Menurutnya, sahabatnya itu punya bakat hebat dan berpeluang besar bergabung dengan Repsol Honda pada 2012 lalu yang akan membuatnya bisa bersaing untuk meraih gelar juara MotoGP.

Foto/MotoGP

"Kami juga merindukannya sebagai pembalap. Sebab, saya pikir Marco memiliki peluang besar untuk mengendarai pabrikan Honda pada 2012 dan memperebutkan gelar,” pungkasnya.

Sekadar informasi, balapan terakhir The Doctor di Misano itu bertajuk MotoGP Emilia Romagna 2021. Balapan tersebut akan digelar pada Minggu (24/10/2021) pukul 19.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini