Jelang Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Disebut Tidak Ada Duanya

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 20 Oktober 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 19 38 2488844 jelang-pensiun-dari-motogp-valentino-rossi-disebut-tidak-ada-duanya-uEhgLRoNat.jpg Valentino Rossi tidak akan tergantikan di MotoGP (Foto: MotoGP)

MISANO – Pembalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, menilai Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) tidak ada duanya di MotoGP. Menurut Aleix, tidak ada pembalap yang bisa menandingi Rossi.

Rossi telah mengumumkan, bahwa akan pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2021. Keputusan itu membuat banyak orang memuji kehebatan Rossi yang merupakan legenda hidup MotoGP.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Aleix merasa sangat istimewa bisa melakoni balapan bersama Rossi yang telah mengoleksi tujuh gelar juara dunia MotoGP. Meskipun ada Marc Marquez (Repsol Honda) yang bisa saja mengancam jumlah gelar Rossi, Aleix tetap menilai The Doctor spesial.

Lebih lanjut, ia menilai jejak Rossi akan sulit diikuti oleh para pembalap lain. Sebab, bagi MotoGP, Rossi benar-benar memiliki magnet yang luar biasa. Rossi adalah ikon MotoGP dalam dua dekade terakhir.

BACA JUGA: Jelang Pensiun dari MotoGP, Kharisma Valentino Rossi Silaukan Andrea Dovizioso

“Saya dapat mengatakan, bahwa saya memiliki hak istimewa untuk balapan dengan Rossi. Tetapi, menghadapi Marc Marquez misalnya, dia dapat menang gelar juara dunia MotoGP dalam beberapa tahun ke depan dan memiliki dua belas gelar,” kata Aleix dilansir dari Tuttomotoriweb, Rabu (20/10/2021).

“Tetapi, apa yang dilakukan Rossi, meyakinkan begitu banyak orang untuk mengikuti kami, menjadikannya salah satu olahraga yang paling banyak diikuti di dunia, sangat sulit bagi yang lain untuk menjadi juara seperti Rossi bahkan untuk menandinginya,” ucapnya.

Menurut pembalap asal Spanyol ini, Rossi adalah Michael Jordan di MotoGP dan akan selalu dikenal sampai kapan pun. Tetapi, Aleix juga berharap pembalap Italia itu membuat kenangan penutup yang manis di MotoGP dengan merebut kemenangan.

“Bagi saya dia adalah Michael Jordan di dunia balap motor dan akan selalu begitu. Akan lebih keren jika dia pensiun dan menang, tetapi kecintaannya pada motor membuatnya pensiun di posisi yang tidak menghormatinya,” ucapnya.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Terdekat, Rossi akan mentas di MotoGP Emilia Romagna 2021. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, Minggu 24 Oktober 2021, malam WIB. Rossi untuk terakhir kali akan tampil di balapan kandangnya itu sebagai pembalap MotoGP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini