Bukan Fabio Quartararo atau Marc Marquez, Mick Doohan Jagokan Jack Miller untuk Menang MotoGP 2022

Rio Erfandi, Jurnalis · Selasa 19 Oktober 2021 02:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 19 38 2488313 bukan-fabio-quartararo-atau-marc-marquez-mick-doohan-jagokan-jack-miller-untuk-menang-motogp-2022-RF5gCcfvmK.jpg Pembalap Tim Ducati Lenovo, Jack Miller. (Foto: MotoGP)

AUSTIN – Legenda balap MotoGP Mick Doohan menjagokan Jack Miller untuk menjadi juara di musim 2022. Ia merasa ada peluang bagi pembalap Ducati Lenovo itu untuk berjaya di kejuaraan MotoGP tahun depan.

Jack Miiler sendiri pada wal musim MotoGP 2021 berhasil menang secara beruntun di seri MotoGP Spanyol dan Prancis. Akan tetapi, setelah meraih podium itu, penampilannnya justru menurun sehingga tak dapat menjaga persaingan meraih gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Sebaliknya rekan satu timnya yakni Francesco Bagnaia masih mampu untuk bersaing dengan rival terdekatnya dari tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. Lantas penampilan inkonsisten Jack miller mengundang reaksi mantan pembalap MotoGP, Mick Doohan.

Baca Juga: Jack Miller Akui Punya Hubungan yang Baik dengan Francesco Bagnaia

Jack Miller

Menurutnya, Jack Miller harus tampil lebih meyakinkan pada musim depan agar dapat bersaing meraih gelar MotoGP 2022. Sebab, kontraknya yang meyisiakan satu musim lagi bersama pabrikan asal Italia itu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Saya berharap, apa pun itu, Jack akan menyelesaikan apa yang menjadi kekhawatirannya tahun depan karena dia benar-benar perlu tampil,” ucap Mick Doohan, dilansir dari Speedcafe, Selasa (19/10/2021).

“Di mata saya, dia perlu tampil; satu, untuk sisa tahun ini, (dan dua) untuk menempatkan dirinya ke posisi yang kuat untuk benar-benar memiliki serangan di kejuaraan tahun depan. Karena, di luar itu, ke mana dia pergi?,” sambungnya.

Lebih lanjut, Mick Doohan menilai konsistensi masih menjadi masalah utama pada diri Jack Miller. Namun, ia berharap pada musim depan Jack Miler dapat meraih gelar Juara dunia 2022.

“Kami harus berharap dia sedikit lebih konsisten. Dia sangat cepat – tidak ada keraguan tentang itu, dan dia memiliki kontrol motor yang hebat, seperti yang kita lihat di lintasan basah sepanjang waktu,” imbuhnya.

Jack Miller

“Saya tidak tahu apakah itu sisi mental atau apa, tapi dia pasti mampu memenangkan gelar dunia; ini hanya masalah menyatukan semuanya,” pungkasnya.

Sejauh ini Miller telah gagal menjadi juara dunia MotoGP 2021. Meski balapan masih menyisakan tiga seri lagi, perolehan poin Miller takkan bisa menggusur Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang saat ini tengah bertengger di posisi pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini