Indonesia Juara Piala Thomas 2020: Menteri, Gubernur hingga Artis Beri Selamat

Hasyim Ashari, Jurnalis · Senin 18 Oktober 2021 09:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 40 2487854 indonesia-juara-piala-thomas-2020-menteri-gubernur-hingga-artis-beri-selamat-t8ta7FXUPm.jpg Indonesia juara Piala Thomas 2020 usai mengalahkan China 3-0. (Foto/Reuters)

AARHUS – Tim bulu tangkis Indonesia berhasil juara Piala Thomas 2020 usai menumbangkan China 3-0 di di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, pada Minggu (17/10/2021). Kesuksesan tersebut membuat sejumlah tokoh, seperti menteri, gubernur hingga artis memberikan selamat kepada skuad Garuda.

Para publik figur tersebut memberikan selamat melalui akun media sosial mereka masing. Salah satunya, Menteri BUMN Erick Thohir.

Baca juga: Indonesia Juara Piala Thomas 2020, Denmark Open 2021 Langsung Menanti

“Dahaga 19 tahun akhirnya terhapus juga. Terima kasih kepada pahlawan bulu tangkis Indonesia yang merebut Piala Thomas, lambang supremasi pebulu tangkis putra dunia terakhir diraih tahun 2022,” tulis Erick Thohir dalam akun instagram pribadinya @erickthohir.

Baca juga: 5 Fakta Indonesia Juara Piala Thomas 2020, Nomor 1 Bukti Keganasan

“Tak lupa salut atas strategi dan kekompakkan yang dibangun tim manajer serta para pelatih. Kerja keras mempersiapkan tim yang diperkuat talenta-talenta muda menunjukkan, sampai kapanpun, bulutangkis akan selalu menjadi kebanggan Indonesia,” tambah Erick.

Foto/Instagram

Kemenangan Indonesia di Piala Thomas 2020 memang sangat berarti. Pasalnya, Tim Merah Putih terakhir kali juara Piala Thomas terjadi pada 2002 silam, di Guangzhou, China.

“19 tahun penantian, malam ini kita berhasil merebut kembali piala Thomas Cup. Selamat kepada para pemain dan pelatih yang telah mengharumkan nama Indonesia. Terharu dan bangga, guys!,” tulis komentar Sandiaga Uno dalam akun instagramnya @sandiuno.

Ucapan selamat juga datang dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. “I Love you full tim Thomas Cup Indonesia,” tulis Ganjar Pranowo dalam akun Twitter pribadinya @ganjarpranowo.

Foto/Badminton Photo

Tidak hanya datang dari sejumlah tokoh politik, rupanya ucapan serta apresiasi juga datang dari kalangan selebriti tanah air. Termasuk salah satunya ialah aktor Baim Wong yang turut memberikan ucapan selamat kepada Indonesia.

“Indonesia, terharu, hebat! Terima kasih sudah membuat kita semua bangga,” tulis Baim Wong dalam akun instagram pribadinya @baimwong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini