2 Kali Menang di MotoGP 2021, Marc Marquez Punya Mental Baja

Rio Eristiawan, Jurnalis · Minggu 17 Oktober 2021 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 17 38 2487543 2-kali-menang-di-motogp-2021-marc-marquez-punya-mental-baja-8YVRq5kpC4.jpg Marc Marquez panen pujian karena bisa memenangkan dua balapan MotoGP 2021 meski tdak dalam kondisi fit (Foto: MotoGP)

LESMO - Manajer Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), Eric Mahe, kagum kepada Marc Marquez (Repsol Honda). Sebab, dia bisa memenangkan dua balapan MotoGP 2021 meskit tidak dalam kondisi terbaiknya.

Seperti diketahui, pada musim 2020, Marquez mengalami kecelakaan di Sirkuit Jerez, Spanyol, yang menyebabkan lengan kanannya patah. Dia sudah pulih dari cedera itu, tetapi kondisinya belum 100 persen fit pada musim ini.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Meski begitu, Marquez tampil impresif di MotoGP Amerika Serkat (AS) 2021 sehingga mampu meraih kemenangan. Sebelumnya, pembalap asal Spanyol itu juga tampil impresif di MotoGP Jerman 2021 sehingga berhak atas podium pertama.

Mahe pun terkejut karena Marquez bisa menang meski membalap dengan rasa sakit. Mahe pun memuji mental Marquez karena mampu menahan tekanan dalam balapan di tengah keadaannya yang kurang menguntungkan.

BACA JUGA: Gara-Gara Cedera, Marc Marquez Diprediksi Takkan Bisa Samai Rekor Gelar Juara Valentino Rossi

"Bagi saya, Márquez sempurna memenangkan dua balapan kita tahu bahwa dia masih lemah dan kita tidak tahu apakah dia akan terus lemah atau tidak. Konsekuensi psikologis dari periode ini sangat sulit untuk dilupakannya," kata Mahe, dilansir dari Motosan, Minggu (17/10/2021).

Mahe menjelaskan beberapa pembalap, seperti Kevin Schwantz, percaya Marquez tidak bisa tampil ke performa terbaiknya setelah cedera itu. Akan tetapi, ia justru melihat Marquez tetap bisa bangkit kembali meski sering terjatuh.

"Beberapa pembalap seperti Schwantz, percaya Marquez tidak bisa kembali ke penampilan bagusnya setelah kembali dari cedera. Dia telah jatuh 20 kali tahun ini dan setiap kali dia kembali ke motornya Marquez bisa bangkit dan menunjukan penampilan yang hebat di Assen, jika dia terluka secara psikologis, dia akan berkata kepada orang Jepang itu 'Aku akan pulang," ujarnya.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Marquez memang tidak bersaing di perburuan gelar juara MotoGP 2021 karena kondisinya. Akan tetapi, The Baby Alien tetap membuat para pencinta MotoGP terpikat dengan setiap aksinya dalam balapan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini