Gara-Gara Cedera, Marc Marquez Diprediksi Takkan Bisa Samai Rekor Gelar Juara Valentino Rossi

Rio Erfandi, Jurnalis · Minggu 17 Oktober 2021 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 16 38 2487413 gara-gara-cedera-marc-marquez-diprediksi-takkan-bisa-samai-rekor-gelar-juara-valentino-rossi-bC7LnuHT7y.jpg Marc Marquez dan Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

AUSTIN – Sejauh ini hanya Marc Marquez pembalap yang berkesempatan besar menyamai rekor sembilan gelar juara dunia yang dimiliki oleh Valentino Rossi. Namun, menurut pandit MotoGP, Michael Liverty, Marquez takkan bisa meraih gelar juara dunia lagi untuk bisa menyamakan rekor Rossi.

Menurut Liverty, hal itu bisa terjadi karena ia melihat Marquez sudah tak kuat seperti dulu lagi. Cedera parah pada MotoGP 2020 membuat performa Marquez menurun drastis sehingga untuk menjadi juara saja sudah sangat sulit.

Rossi sendiri akan meningglakan MotoGP ada akhir musim 2020. Dengan balapan seri tersisia The Doctor –julukan Rossi- masih harus bersaing dengan pembalap lain.

Baca Juga: Sudah Menang 2 Kali di MotoGP 2021, Marc Marquez Dinilai Masih Punya Banyak Masalah

Marc Marquez

Pada musim ini Rossi sangat kesulitan untuk bisa mencapai finis 10 besar. Lantas dengan torehan tersebut nampakya bukan iedal bagi Rossi yang pernah sangat mendominasi ajang balap MotoGP.

Meski sudah mengumumkan pensiun pada akhir musim ini, pembalap asal Italia itu meninggalakan sebuah catatan sejarah. Rossi telah mencetak sembilan gelar juara dunia MotoGP dengan tujuh diantaranya di kelas utama 500cc/MotoGP.

Sementara, Marquez telah mengoleksi delapan gelar juara dunia MotoGP, enam diantaranya di kelas utama. Sedangkan dua gelar lainnya di kelas 125cc dan di kelas Moto2.

Pembalap asal Spanyol itu masih memiliki usia yang cukup matang 28 tahun. Marquez diproyeksikan bisa menyamai raihan The Doctor.

Sempat mengalami cedera panjang yang memamakn waktu sampai setahun, Marquez masih membuktikan mentalitasnya di ajang dunia balap MotoGP. Meski kondisi fisiknya belum pulih 100 persen ia dapat membuktikan sewaktu MotoGP Amerika Serikat (AS) 2021 sebagai yang tercepat.

Disisi lain, keberhasilan itu membuat Marquez dianggap bisa menambah koleksi gelar juara dunia di masa mendatang. Pendapat ini diutarakan dalam podcast Crash Net bersama Michael Liverty. Mereka membahas soal kedua pembalap Rossi dan Mar Marquez di ajang dunia balap MotoGP.

Valentino Rossi

Menurut, Michael Liverty, Marquez bisa saja mencapai raihan sembilan gelar juara dunia Rossi. Namun, dengan kondisi fisik yang telah dialami Marquez bisa saja tak bisa menyentuh pencapaian Rossi.

“Oh itu pertanyaan sulit, ini berbeda pendekatan. tapi apa yang sudah Valentino Rossi raih, tidak akan ada yang pernah menyentuh Valentino Rossi. Tapi Marquez dari sisi kecepatan punya gaya baru yang bisa ditiru orang,” ucap Micahel Liverty, dilansir dari Crash, Minggu (17/10/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini