Sudah Menang 2 Kali di MotoGP 2021, Marc Marquez Dinilai Masih Punya Banyak Masalah

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 16 Oktober 2021 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 16 38 2487130 sudah-menang-2-kali-di-motogp-2021-marc-marquez-dinilai-masih-punya-banyak-masalah-tMyenvlqU7.jpg Marc Marquez. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

AUSTIN – Legenda MotoGP, Mick Doohan, mengomentari penampilan Marc Marquez pada musim ini. Meski sudah bangkit dan meraih dua kemenangan di MotoGP 2021, Mick Doohan menilai Marc Marquez masih punya banyak masalah.

Sebagaimana diketahui, pada musim 2020, Marquez mengalami kecelakaan di Sirkuit Jerez, Spanyol, yang membuat lengan kanannya patah. Hal itu kemudian berefek panjang yang membuatnya sempat absen selama satu musim dan sampai saat ini masih kerap terganggu dengan cederanya.

Marc Marquez

Meski tertatih-tatih melewati MotoGP 2021, Marquez perlahan bisa kembali ke performa biasanya. Alhasil, sudah ada dua kemenangan yang diraih. Teranyar, kemenangan itu didapat di MotoGP Amerika Serikat 2021.

BACA JUGA: Manajer Fabio Quartararo Akui Kehebatan Mental Marc Marquez

"Saya telah melihat Marquez tidak benar-benar bugar saat ini dan motornya juga masih banyak penyesuaian. Marquez masih bermasalah di lengan kanannya, jadi saya pikir itu masalah terbesarnya saat ini," ungkap Doohan, mengutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (16/10/2021).

BACA JUGA: Marc Marquez Perlahan Bangkit hingga 2 Kali Menang, Kevin Schwantz: Cedera Tetap Masih Menghantuinya!

"Dia jelas tahu cara mengemudi, tetapi dia tidak bisa melakukannya seperti yang dia lakukan sejauh ini. Tetapi dengan bakat yang dia miliki dan jika Honda berhasil membuat motornya konsisten lagi, dia mungkin perlu sedikit melunak, tapi saya pikir dia pasti memiliki apa yang diperlukan untuk memperjuangkan gelar dunia lainnya," tutupnya.

Lebih lanjut, dengan menurunnya prestasi Marquez pada musim ini, Doohan menjawab itu adalah sebuah risiko. Sebab, dengan lamanya absen seorang atlet, itu jelas akan membuat para rival akan meningkatkan performa sendiri.

Doohan memiliki alasan tersendiri tentang Marquez kembali balapan terlalu lama. Ia melihat banyak talenta baru bermunculan, membuat persaingan gelar juara MotoGP menjadi sulit bila Marquez mengincar gelar ketujuhnya.

Marc Marquez

"Olahraga tidak pernah menunggu siapapun, dia (Marquez) sudah terlalu lama absen dan para pembalap mengevaluasi kembali sendiri minggu kemudian minggu," jelas Doohan.

Sejauh ini, Marquez sendiri telah mengoleksi dua kemenangan yang didapat di MotoGP Jerman dan Amerika Serikat 2021. Seperti diketahui, kedua balapan tersebut merupakan arena favorit Marquez dan The Baby Alien -julukan Marquez- selalu merajai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini