Marc Marquez Perlahan Bangkit hingga 2 Kali Menang, Kevin Schwantz: Cedera Tetap Masih Menghantuinya!

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 18:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 38 2485256 marc-marquez-perlahan-bangkit-hingga-2-kali-menang-kevin-schwantz-cedera-tetap-masih-menghantuinya-B2kKzcAnMl.jpg Marc Marquez saat beraksi di sirkuit. (Foto: MotoGP)

AUSTIN Marc Marquez terus menunjukkan peningkatan soal performa di pentas MotoGP. Hal ini dibuktikan dengan dua kali kemenangannya di MotoGP 2021.

Meski begitu, legenda balap MotoGP, Kevin Schwantz, menilai Marc Marquez masih dihantui dengan cedera sampai ini. Karena itu, dia masih belum menemukan kepercayaan diri sepenuhnya saat ini.

Marc Marquez

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez mengalami kecelakaan di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 2020. Insiden itu memberi luka parah pada lengan kanannya yang akhirnya membuatnya rehat di sepanjang musim 2020.

BACA JUGA: 2 Kali Menang di MotoGP 2021, Andrea Dovizioso Sebut Marc Marquez Beruntung

The Baby Alien -julukan Marquez- baru comeback di MotoGP 2021. Meski begitu, performanya belum kembali 100 persen karena kondisi fisiknya yang belum membaik sepenuhnya.

BACA JUGA: Marc Marquez Menangi Balapan MotoGP AS 2021, Ini Rahasia The Baby Alien

Meski begitu, juara dunia delapan kali itu mampu membuktikan diri di tengah kondisi yang tak baik itu. Dia memenangkan balapan di dua sirkuit andalanya, yaitu Sachsenring dan COTA. Namun, Schwantz menilai kemenangan Marquez di GP Jerman lalu masih belum menunjukkan seperti apa The Baby Alien yang sebenarnya.

“Saya telah melihat balapan Sachsenring dan berpikir bahwa setelah dia kembali setelah sekian lama, ini adalah sirkuit yang mewakili tantangan terbesar, baik dari segi teknis maupun fisik,” ujar Schwantz, dilansir dari Motosan, Selasa (12/10/2021).

“Dia pikir musimnya akan berubah, tetapi kemudian dia tidak menemukan kepercayaan diri yang tepat di setiap trek,” lanjutnya.

Schwantz mengatakan cedera serius yang dialami Marquez akan selalu menjadi mimpi buruknya. Terlebih, saat berada di tikungan dan pola pikir terus mengendalikan diri untuk tidak terjatuh sangat menggangunya.

Marc Marquez

“Cedera selalu ada di kepala Anda, itu adalah sesuatu yang Anda pikirkan ketika Anda menikung agak lama, karena roda depan mulai mendorong dan Anda tidak memiliki kekuatan serta kemampuan untuk melakukan apa yang biasa Anda lakukan,” ucapnya.

“Saat Anda membalap dan semakin dekat dengan yang terbaik setiap akhir pekan, Anda dapat mencoba menyesuaikan pikiran Anda karena Anda tidak dapat membiarkannya ada di sana sepanjang waktu,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini