Remehkan Ducati, Alberto Puig: Hanya Honda yang Miliki Motor dan Pembalap Terbaik saat Ini

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 15 Oktober 2021 11:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 38 2486731 remehkan-ducati-alberto-puig-hanya-honda-yang-miliki-motor-dan-pembalap-terbaik-saat-ini-Oj0HarHCG5.jpg Francesco Bagnaia vs Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

AUSTIN - Ducati saat ini memimpin klasemen sementara tim konstruktor MotoGP 2021. Hal itu membuat motor Desmosedici GP21 sebagai kuda besi terbaik di musim ini.

Kendati begitu, Manajer Repsol Honda, Alberto Puig tak setuju dengan pendapat itu. Menurutnya Ducati memang motor yang bagus, tapi itu semua percuma selama pembalap yang mengendarainya tidak jago.

Puig menyebut terakhir kali Ducati kuat adalah ketika masih diperkuat Casey Stoner. Sementara Honda sejauh ini telah konsisten memiliki motor yang kuat serta pembalap yang hebat.

Baca Juga: Bagnaia Tahu Kelebihan Quartararo di MotoGP 2021, Apa Itu?

Bagnaia vs Marquez

Mungkin saat ini Francesco Bagnaia telah menunjukkan penampilan bagusnya bersama Ducati dengan berada di peringkat kedua klasemen MotoGP 2021. Tetapi, Puig menilai hal itu belumlah cukup.

Pria 54 tahun itu menilai apa yang ditunjukkan Honda beberapa tahun terakhir dengan menjuarai gelar juara dunia MotoGP bersama Marc Marquez adalah hal terbaik. Marquez sendiri pun tercatat telah memenakan gelar MotoGP sebanyak enam kali dan terakhir pada 2019 lalu. 

Puig mengatakan Honda telah memiliki pembalap hebat dan memenangkan gelar selama bertahun-tahun. Ia juga menjelaskan, saat ini pembalap yang berada ditimnya adalah pembalap yang terbaik dan masih terus berkembang.

“Honda telah memiliki pembalap terbaik selama bertahun-tahun, bukan Marquez saja, itu karena sesuatu dan karena berbagai alasan," kata Puig dilansir dari Motosan, Jumat (15/10/2021).

"Pada saat ini saya bersikeras kami (Honda) memiliki pembalap terbaik dan generasi pembalap yang Anda katakan sekarang sedang kami lihat perkembangan mereka, tapi kami tidak bisa mengambil kesimpulan karena mereka belum menunjukan penampilan maksimal mereka dan seberapa jauh mereka bisa berkembang," ucapnya.

Puig menilai Ducati perlu membuktikan diri sebagai yang terbaik dengan melahirkan seorang pembalap juara dunia. Puig tidak setuju dengan anggapan orang kalau Ducati saat ini memiliki motor yang impresif tapi tidak bisa memenangkan gelar juara setelah Stoner melakukannya pada 2007 lalu.

Alberto Puig

"Tapi Anda tidak harus mengantisipasi, Anda harus melihat siapa yang menang dan berapa banyak yang didapat. Ducati memiliki motor yang semua orang katakan fantastis, tapi Kejuaraan Dunia terakhir dimenangkan oleh Stoner,” lanjutnya.

Tentu Puig berhak saja berkata seperti itu. Namun, ketika Marquez abasen di sepanjang MotoGP 2020, Honda nyatanya kesulitan bersaing di papan atas. Jadi, tanpa Marquez Honda sebenarnya tidak terlalu kuat juga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini