Bagnaia Tahu Kelebihan Quartararo di MotoGP 2021, Apa Itu?

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 13 Oktober 2021 02:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 38 2485365 bagnaia-tahu-kelebihan-quartararo-di-motogp-2021-apa-itu-bR0ihMB0sI.jpg Francesco Bagnaia vs Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

AUSTIN – Peluang Francesco Bagnaia merebut gelar juara MotoGP 2021 bisa dikatakan sangatlah kecil. Bukan karena perbedaan 52 poinya dengan Fabio Quartararo yang sedang berada di puncak klasemen, namun lantaran ia menganggap rider Monster Energy Yamaha tersebut selalu bisa konsisten tampil baik.

Seperti yang diketahui, di tiga balapan tersisa musim ini pembalap berusia 24 tahun itu masih memiliki selisih 52 poin dengan pemuncak klasemen saat ini, Fabio Quartararo. Melihat selisih yang cukup jauh, Tentu Bagnaia harus mampu berjuang lebih keras di balapan tersisa.

Meski memiliki kesempatan yang cukup kecil untuk dapat menjuarai MotoGP musim ini, Bagnaia pun menyebut bahwa dirinya tidak akan menyerah. Namun, dirinya juga sadar sulit mengalahkan Quartararo, yang dianggapnya memiliki penampilan paling konsisten di sepanjang musim ini.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Masih Belum Rela Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP

Bagnaia vs Quartararo

"Tentu saja saya tidak akan menyerah, tetapi Fabio tahun ini pasti telah melakukan pekerjaan yang hebat,” ujar Bagnaia dilansir dari Crash, Rabu (13/10/2021).

Bagnaia mengakui Quartararo merupakan salah satu pembalap paling konsisten pada musim ini. Bagnaia mengatakan bahwa pembalap Yamaha tersebut memiliki peluang yang sangat besar untuk menjuarai MotoGP musim ini.

"Dia adalah yang tercepat di awal dan yang paling konstan. Jadi, dia benar-benar pembalap yang hebat. Dia akan memiliki kesempatan untuk menang dan kami tahu di mana kami kehilangan poin,” imbuhnya.

Meski begitu, Bagnaia mengaku puas dengan penampilan yang ditunjukan oleh Ducati pada beberapa balapan terakhir. Pembalap dengan nomor motor 63 tersebut menyebut bahwa Ducati kini mampu tampil lebih kompetitif.

Francesco Bagnaia

“Pada bagian terakhir musim ini, tiga atau empat balapan terakhir kami melakukan pekerjaan yang sangat bagus. Kami berkembang, kami belajar dan saya pikir kami lebih kompetitif,” lanjutnya.

Tiga balapan tersisa di MotoGP 2021 adalah seri Emilia Romagna, Algarve, dan Valencia. Jadi, sanggupkah Quartararo bisa tampil konsisten atau Bagnaia yang mampu memberikan kejutan?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini