Target Juara di Piala AFF Futsal 2021, Kensuke Takahashi Tak Anggap Beban

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 13 Oktober 2021 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 43 2485559 target-juara-di-piala-aff-futsal-2021-kensuke-takahashi-tak-anggap-beban-UAIwh6RtGs.jpg Pemain Timnas Futsal Indonesia menjalani TC di Surabaya. (Foto/FFI)

SURABAYA Tim Nasional (Timnas) futsal Indonesia diberi target tinggi dengan menjadi juara di Piala AFF Futsal 2021. Menyikapi tantangan tersebut, pelatih Kensuke Takahashi tak menganggap target sebagai beban.

Para pemain futsal yang terpilih kini sedang menjalani pemusatan latihan di Surabaya. Senabyak 20 pemain dibimbing Kensuke Takahashi di Bashkara Futsal Arena, Surabaya. Mereka akan terjun di AFF Futsal 2021 yang akan digelar di Nakhon Ratchasima, Thailand pada 8-14 November mendatang.

Foto/PSSI

Coach Kensuke juga tidak merasakan target menjadi juara itu sebagai beban. Malah dia menganggap sebagai tantangan bagi tim pelatih dan para pemain.

Baca juga: Jelang Turun di Piala AFF Futsal 2021, Timnas Indonesia Mulai Jalani Pelatnas

“Kondisi memang sulit karena timnas lama tidak latihan. Apalagi sekarang ada target tinggi. Jadi kami akan lihat kondisi pemain dan disesuaikan dengan game plan,” kata coach Kensuke Takahashi, Rabu (13/10/2021).

Baca juga: Piala AFF Futsal 2021 Digelar November, FFI Siapkan Timnas Indonesia

Kiper Muhamad Albagir menganggap target juara bukan sebagai beban. Karena tugas pemain adalah memberikan yang terbaik.

“Namanya juara siapa yang tidak mau jadi juara? Itu sebuah keharusan. Tapi untuk menjadi juar harus ada usaha. Sekarang kita bicara usaha dulu, baru nanti bicara juara,” ujar kiper Black Steel alumnus Timnas Futsal U-20 ini.

Pada hari pertama di pemusatan latihan Senin (11/10/2021) Kensuke Takahasi tidak memberikan latihan dalam porsi lengkap, hanya mengenalkan game plan dan formasi.

Coach Ken mengatakan, ia tidak ingin ada seorang pun pemain mengalami keterkejutan atau shock setelah lama vakum berlatih pada level training center. Selain itu, beberapa pemain juga belum lama kembali dari membela daerah masing-masing di PON XX Papua.

Foto/PSSI

Coach Ken mengungkapkan, 20 pemain yang dipanggil ini mayoritas menjadi langganan timnas futsal. Sangat sedikit wajah baru, karena mepetnya waktu persiapan menuju AFF Futsal 2021.

“Materi pemain kalau tidak ada yang cedera fatal atau kondisi fisik yang kurang, komposisinya akan seperti ini. Tapi untuk ke depan selepas AFF Futsal, kami melihat banyak pemain berbakat yang bisa dipanggil,” tutur pelatih asal Jepang itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini