JCI Malang Berhasil Jadi Juara di Grand Final Supersoccer Euro Futsal Championship 2019

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 17 Desember 2019 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 17 2 2143010 jci-malang-berhasil-menjadi-juara-di-grand-final-supersoccer-euro-futsal-championship-2019-aRySM0eWOx.JPG Foto: dok. Suppersoccer

MUNCUL sebagai juara pasca mengalahkan PRMI Jakarta, JCI Malang berhasil merebut kejuaraan dalam kompetisi futsal antar komunitas fans klub sepakbola Liga Eropa. Euro Futsal Championship 2019 ini digelar di Summarecon Mall Bekasi pada Sabtu, 14 Desember 2019.

Selain kompetisi futsal, grand final Euro Futsal Championship 2019 ini juga menjadi ajang berkumpulnya komunitas fans klub sepakbola liga Eropa dari berbagai kota di Indonesia.

Pada pertandingan perebutan juara antara JCI Malang dan PRMI Jakarta berlangsung sengit dengan skor imbang sampai dengan waktu pertandingan berakhir. Namun JCI Malang berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0 lewat adu penalti pada Sabtu malam itu.

Selain membawa pulang piala bergilir, JCI Malang juga mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp. 10 juta serta berhak mendapatkan hadiah utama yakni berangkat ke Jepang untuk berlatih dan bertanding dengan klub liga Jepang Bardral Urayusu, persembahan Supersoccer yang rencananya akan dilaksanakan pada Januari Mendatang.

Kapten tim JCI Malang, Muhammad Zulkarnain mengaku senang sekali atas kemenangan ini. Kemenangan kali ini tak luput dari perjuangan timnya yang sangat luar biasa.

“Rasanya senang sekali, perjuangan anak-anak nggak sia-sia. Di final Surabaya kita juga kalah adu penalti, di final ini kita menang adu penalti. Pokoknya senang banget,” papar Zulkarnain.

Zulkarnain mengatakan, tak banyak persiapan khusus yang dilakukan untuk berlaga pada ajang Euro Futsal Championship ini. Alasannya, karena kompilasi pemain yang tak banyak berubah.

“Persiapan khusus cuma latihan aja sih. Tahun lalu kan kita lolos juara tiga, sekarang kita lolos juara satu,” ujar Zulkarnain.

Menginjak tahun ke tiga, Euro Futsal Championship pada tahun ini sukses digelar di 21 kota di Indonesia. Sejak awal di buka, ratusan tim futsal mendaftarkan diri sebagai peserta yang terbesar di empat kompetisi regional.

Melihat antusiasme masyarakat dalam mengikuti laga ini, pihak Supersoccer berencana akan kembali menggelar Euro Futsal Championship pada 2020 mendatang. Penyelenggaraan kompetisi futsal ini merupakan langkah Supersoccer dalam memberikan wadah bagi para fans klub sepakbola liga Eropa untuk menyalurkan bakat dan minatnya dalam dunia sepak bola melalui kompetisi futsal.

Selain pertandingan yang bersifat kompetitif, acara ini juga menjadi ajang berkumpulnya para fans klub sepakbola liga Eropa dari berbagai daerah di Indonesia.

Dalam sesi grand final, selain menyuguhkan pertandingan futsal dari dua belas tim yang lolos dari babak regional, Supersoccer juga menggelar lomba yel-yel antar komunitas suporter sepakbola liga Eropa dari berbagai daerah. Lebih lanjut, acara grand final Euro Futsal Championship 2019 semakin meriah dengan adanya penampilan musisi Jason Ranti dan Band Sisitipsi di penghujung laga.

Segala update dan live streaming dari liga futsal Supersoccer Euro Futsal Championship 2019, klik www.sscorner.id (adv) (wil)

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini