Daftar Line Up Indonesia vs Taiwan di Piala Thomas 2020: The Minions Absen, Ahsan Dipasangkan dengan Pemain Muda

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 13 Oktober 2021 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 40 2485404 daftar-line-up-indonesia-vs-taiwan-di-piala-thomas-2020-the-minions-absen-ahsan-dipasangkan-dengan-pemain-muda-TkJJeWNeP4.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tak tampil saat Indonesia lawan Taiwan (Foto: PBSI)

AARHUS - Tim Bulu Tangkis Indonesia akan melawan Taiwan dalam lanjutan laga Grup A Piala Thomas 2020. Main di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Rabu (13/10/2021), siang WIB, Indonesia menurunkan skuad terbaik, tetapi dengan beberapa perubahan mencolok.

Tim Merah-Putih tidak menurunkan ganda terbaik mereka, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Mereka mempercayakan ganda pertama pada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang bertemu dengan juara Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Mohammad Ahsan (Foto: Reuters)

Selain itu, Mohammad Ahsan, yang biasanya berduet dengan Hendra Setiawan, dipasangkan dengan pemain muda, yakni Daniel Marthin. Ahsan/Daniel akan turun di ganda putra kedua untuk melawan Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Pada pertandingan pertama, Indonesia menurunkan Anthony Sinisuka Ginting yang bermain di sektor tunggal putra. Pemain nomor lima dunia itu akan berhadapan dengan tunggal terkuat Taiwan, yakni Chou Tien Chen.

BACA JUGA: Rionny Mainaky Ungkap Penyebab Sektor Tunggal Putra Indonesia Melempem di Piala Thomas 2020

Kemudian di partai ketiga yang juga memainkan sektor tunggal putra, Tim Garuda mengutus Jonatan Christie. Jojo akan bertarung dengan Wang Tzu Wei.

Terakhir, Shesar Hiren Rhustavito dipercaya untuk bermain di tunggal ketiga. Pemain berusia 27 tahun itu akan berduel dengan Chi Yu Jen pada laga yang bisa menjadi penentu kemenangan.

 Shesar Hiren Rhustavito (Foto: PBSI)

Pertandingan ini juga menjadi penentu untuk lolos dari Grup A ke babak perempatfinal yang diperebutkan tiga tim, yaitu Indonesia, Taiwan, dan Thailand. Laga Tim Garuda melawan Taiwan akan berlangsung berlangsung mulai pukul 13.30 WIB.

Berikut adalah susunan pemain Indonesia vs Taiwan di Piala Thomas 2020:

1. (MS1) Anthony Sinisuka Ginting vs Chou Tien Chen

2. (MD1) Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Lee Yang/Wang Chi-Lin

3. (MS2) Jonatan Christie vs Wang Tzu Wei

4. (MD2) Mohammad Ahsan/Daniel Marthin vs Lu Ching Yao/Yang Po Han

5. (MS3) Shesar Hiren Rhustavito vs Chi Yu Jen

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini