Share

Meski Menang di MotoGP AS 2021, Marc Marquez Ngaku Menderita di Sepanjang Balapan

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 05 Oktober 2021 15:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 05 38 2481635 meski-menang-di-motogp-as-2021-marc-marquez-ngaku-menderita-di-sepanjang-balapan-5WU7m7ubfz.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

AUSTIN – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez memenangkan balapan MotoGP Amerika Serikat 2021 pada Senin 4 Oktober 2021 dengan sangat menderita. Pasalnya Marquez balapan di tengah menahan rasa sakit dari cedera lengan kanannya.

Seperti yang diketahui, pada musim 2020 Marquez mengalami kecelakaan di Sirkuit Jerez, Spanyol dan lengan kanannya patah. Hal itu kemudian berefek panjang yang membuatnya sempat absen selama satu musim dan sampai saat ini masih kerap terganggu dengan cederanya.

Pembalap asal Spanyol itu, menyatakan telah melakukan semua yang dikatakan oleh dokter untuk tidak mengalami kecelakaan di setiap balapan, walau pada akhirnya itu kerap terjadi. Ia merasa belum baik-baik saja dan masih jauh dari level yang diinginkannya.

Baca Juga: Marc Marquez Menangi Balapan MotoGP AS 2021, sang Adik Justru Murka

Marc Marquez

“Saya melakukan semua yang dokter katakan, saya berusaha untuk tidak jatuh, tetapi itu tidak mudah. Saya belum baik-baik saja, saya tidak tahu mengapa, tetapi saya masih belum pada level yang saya inginkan,” ujar Marquez seperti yang diwartakan Tuttomotoriweb, Selasa (5/10/2021).

Setelah ini, Marquez pun masih harus melanjutkan kiprahnya di MotoGP Emilia Romagna 2021 dengan kondisi sakit. Lebih lanjut, ia menjelaskan saat ini belum ada rencana untuk melakukan operasi dan melihat kondisinya sebelum balapan di Sirkuit Misano lagi.

“Saat ini tidak ada operasi yang direncanakan, saya harus bekerja di lengan yang, jangan lupa, sudah setahun berhenti. Butuh waktu sebelum Misano saya melakukan pengecekan dan kami melihat tulang saya belum sepenuhnya menempel, jadi kami harus bersabar,” sambung Marquez.

Tetapi dengan cedera yang masih menghantui itu, nyatanya Marquez tidak mengalami masalah saat mampu meraih kemenangan di Austin. Namun, melihat apa yang dikatakan Marquez, itu menjadi kekhawatiran untuk ia menyelesaikan di sisa balapan musim ini.

Lebih lanjut, Marquez mengatakan belum siap dengan perebutan gelar MotoGP dan menyebut Misano nanti akan sangat sulit untuknya. Namun, ia berharap bisa kembali ke kondisi terbaiknya di musim depan seperti sebelum mengalami cedera.

Marc Marquez

“Saat ini saya belum siap untuk kejuaraan, saya sudah tahu bahwa di Misano akan sangat sulit tetapi saya ingin melihat akan berada di posisi berapa saya di dua balapan terakhir. Berharap 2022 saya bisa kembali dengan kondisi terbaik saya seperti musim-musim sebelumnya,” imbuh Marquez.

Dengan kemenangan di MotoGP AS 2021, kini Marquez bertengger di peringkat ketujuh pada klasemen sementara pembalap. Dengan MotoGP 2021 tinggal menyisakan tiga balapan lagi, menarik tentunya melihat sejauh mana Marquez akan melaju.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini