Raih Kemenangan Ke-100 di F1, Lewis Hamilton Dapat Ucapan Selamat dari Valentino Rossi

Rio Erfandi, Jurnalis · Senin 27 September 2021 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 37 2477580 raih-kemenangan-ke-100-di-f1-lewis-hamilton-dapat-ucapan-selamat-dari-valentino-rossi-YQjBNnYqbL.jpg Lewis Hamilton raih kemenangan ke-100 di F1 usai finis pertama dalam balapan F1 GP Rusia 2021 (Foto: Reuters)

SOCHI - Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, menjadi yang tercepat dalam balapan Formula One (F1) GP Rusia 2021 di Siruit Socho Autodrom, Minggu 26 September 2021, malam WIB. Itu merupakan kemenangan ke-100 Hamilton sepanjang kariernya di F1.

Pencapaian itu membuat Hamilton mendapatkan pujian dari banyak pihak. Salah satunya adalah legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi.

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

Hamilton layak mendapatkan pujian karena balapan di Sirkuit Sochi tidak berjalan mudah akibat hujan yang turun pada pertengahan balapan. Melihat lintasan balap basah, ia langsung memasuki pit pada lap tersisa untuk mengganti ban intermediate.

Strategi tersebut menjadi kunci bagi Hamilton untuk memenangkan balapan. Hamilton pun mencatatkan rekor sebagai pembalap pertama yang menorehkan 100 kemenangan di F1.

BACA JUGA: Raih Kemenangan Ke-100 di F1 GP Rusia 2021, Lewis Hamilton Tak Menyangka

Rossi, yang merupakan juara dunia MotoGP tujuh kali, mengucapkan selamat kepada Hamilton. Ucapan itu diunggah lewat akun twitter timnya, yakni Petronas Yamaha SRT.

Pembalap berusia 42 tahun itu juga berharap bisa bertemu dengan Hamilton. Ia ingin secepatnya memberi ucapan selamat secara langsung pada pembalap Inggris itu.

“Selamat atas kemenangan ke-100 Lewis. Jumlah ini luar biasa," ucap Rossi, dilansir dari Tuttomotoriweb, Senin (27/9/2021).

"Karier Anda bagus dan saya senang mengikuti (perjalanan) Anda. Pujian besar dan saya berharap dapat melihat Anda lagi segera,” tuturnya.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Rossi dan Hamilton memiliki hubungan yang sangat baik. Di Valencia pada 2019, Rossi dan Hamilton bahkan membuat sejarah dengan bertukar kendaraan. Jadi, Rossi mengendarai mobil Mercedes dan Hamilton memacu motor Yamaha.

Mereka saling menghormati atas prestasi masing-masing. Dapat dikatakan, bahwa mereka adalah legenda di olahraganya masing-masing.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini