Jajal Lapangan Pertandingan Piala Sudirman 2021, Anthony Ginting: Adaptasi Kami Berjalan dengan Baik

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 25 September 2021 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 25 40 2476648 jajal-lapangan-pertandingan-piala-sudirman-2021-anthony-ginting-adaptasi-kami-berjalan-dengan-baik-zpfD4fbtrM.jpg Anthony Sinisuka Ginting saat jajal venue Piala Sudirman 2021 (Foto: PBSI)

VANTAA - Tim bulutangkis Indonesia mendapat kesempatan untuk menjajal arena pertandingan Piala Sudirman 2021 pada Kamis 24 September 2021 kemarin. Energia Areena yang bertempat di Vantaa, Finlandia, akan menjadi venue turnamen beregu campuran tersebut.

Stadion Energia Areena tidaklah termasuk besar. Kapasitas penontonnya sekitar 2.600 kursi. Itupun masih terbagi untuk tempat latihan. Energia Areena adalah stadion multifungsi dan berada di kawasan distrik Myyrmaki, Vantaa

 

Berlangsung selama satu jam, Anthony Sinisuka Ginting dan rekan-rekan melakoni latihan perdana di lapangan pertandingan. Tidak hanya para pemain tunggal putra, sektor lain seperti tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran juga ambil bagian pada latihan kali ini.

Baca juga: Lepas Rindu, Tim Bulu Tangkis Indonesia Santap Makanan Tanah Air di Finlandia

"Sejauh ini adaptasi saya dengan arena pertandingan tidak ada masalah. Mulai dari tata lampu, hembusan angin, dan shuttlecok sudah kami coba semua," tutur Ginting dalam keterangan pers yang diterima MNC Portal Indonesia, Sabtu (25/9/2021).

"Lampu sih oke, shuttlecock memang terasa berat, dan untuk angin kita tunggu nanti seperti apa hembusannya di pertandingan," lanjutnya.

Senada dengan Ginting, pebulutangkis tunggal putri Indonesiam, Gregoria Mariska Tunjung mengatakan latihan di venue pertandingan kali ini terasa positif. Dia pun mengaku bisa cepat beradaptasi dengan arena pertandingan.

"Puji Tuhan tadi sudah cukup enak latihannya," ujar Gregoria usai melakoni sesi latihan bersama dengan para pemain Indonesia lainnya.

"Dari saya ataupun kondisi lapangan sudah bagus. Saya juga dalam keadaan sehat dan siap bertanding," ujar Gregoria lagi.

Seperti diketahui, ajang Piala Sudirman edisi ke-17 bakal berlangsung di Vantaa, Finlandia, 26 September hingga 3 Oktober 2021. Tim Merah Putih yang menjadi unggulan ketiga, bergabung di Grup C. Indonesia berada satu grup bersama Denmark, Russian Olympic Committee, dan Kanada.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini