Dampak Positif dari Uji Coba Motor Baru Bikin Suzuki Lebih Optimis Tatap MotoGP 2022

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 25 September 2021 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 25 38 2476784 dampak-positif-dari-uji-coba-motor-baru-bikin-suzuki-lebih-optimis-tatap-motogp-2022-bZlxuRtnmf.jpg Tim Suzuki Ecstar di MotoGP 2021 (Foto: Suzuki Ecstar)

MISANO - Manajer Teknik Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi, mengaku sangat puas dengan uji coba yang dilakukan timnya di Sirkuit Misano pada Kamis 23 September 2021 kemarin. Melihat dari komentar para pembalap, Kawauchi yakin timnya bisa lebih kompetitif musim depan.

Seperti diketahui, sejumlah tim peserta MotoGP ambil bagian pada sesi uji coba yang berlangsung di Sirkuit Misano, tengah pekan kemarin. Sesi uji coba kali ini dimanfaatkan untuk melakukan pengetesan pada motor baru yang akan digunakan untuk MotoGP 2022 mendatang.

 

“Kemarin kami menguji mesin baru, yang dimaksudkan untuk tahun depan, itu bukan spesifikasi akhir. Tapi kami sudah bisa konfirmasi dari para pembalap bahwa mesin ini memiliki potensi besar," ujar Kawauchi dilansir dari laman resmi Suzuki Ecstar, Sabtu (25/9/2021).

Baca juga: Kawauchi Akui Suzuki Kesulitan di MotoGP San Marino 2021

"Kami masih perlu menyelesaikan beberapa detail, tetapi itu sudah menjadi pertanda baik untuk tahun depan. Kami juga membawa beberapa variasi sasis, telah diuji di pagi hari oleh Joan dan di sore hari oleh Alex dan keduanya melaporkan perasaan yang lebih baik dan peningkatan kinerja," lanjutnya.

Dua pembalap Suzuki yakni Alex Rins dan Joan Mir memang memberikan respons positif pada motor prototipe Suzuki untuk musim depan. Mir mengaku sangat terkesan dengan sasis baru Suzuki.

“Arah sasisnya cukup bagus, sepertinya berhenti lebih baik di bawah pengereman. Tetapi juga ada beberapa hal negatif. Biasanya ketika Anda mendapatkan sesuatu seperti ini. Anda kehilangan sedikit kelincahan atau semacamnya,” ujar Mir.

Senada dengan Mir, Alex Rins pun merasa motor baru Suzuki punya performa lebih baik. Rider Spanyol itu menyoroti performa mesin baru GSX-RR Suzuki yang dinilainya lebih bertenaga.

"Ini adalah tes yang sangat positif, kami bisa mencoba spesifikasi 2022. Mesin secara mendalam dan saya cukup senang, karena bekerja sedikit lebih baik dan lebih bertenaga," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini