Penjelasan Valentino Rossi Soal Helm Pink di MotoGP San Marino 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 25 September 2021 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 25 38 2476700 penjelasan-valentino-rossi-soal-helm-pink-di-motogp-san-marino-2021-f4n9YVWwnl.jpg Valentino Rossi gunakan helm spesial di MotoGP San Marino 2021 (Foto: MotoGP)

MISANO - Valentino Rossi menjadi sorotan saat tampil di MotoGP San Marino 2021. Ada hal lain pada penampilan pembalap Petronas Yamaha SRT itu saat turun ke lintasan.

The Doctor -julukan Rossi- mengenakan helm dengan kombinasi warna pink-putih. Desainnya pun sangat tidak biasa bagi Rossi. Rider Italia itu menghiasi pelindung kepalanya dengan gambar pita berukuran besar yang terlihat dari belakang hingga ke bagian depan helm.

 

Helm dengan desain spesial itu tidak lain ditujukan Rossi yang tengah menunggu kelahiran putri pertamanya. Seperti diketahui, saat ini kekasih Valentino Rossi, Francesca Sofia Novello tengah mengandung anak perempuan The Doctor.

BACA JUGA: Cerita Unik di Balik Julukan Para Pembalap MotoGP

“Menurut pendapat saya, ada ide menarik di balik helm karena kami memiliki seseorang pernah menggunakan lagu yang sangat terkenal di Italia berjudul 'Con il nastro rosa' (dalam bahasa Jerman: Dengan pita merah muda)," ujar Rossi dilansir dari laman Speedweek, Sabtu (25/9/2021).

"Lagu ini dibuat oleh Lucio Battisti, salah satu penulis lagu paling terkenal dalam sejarah Italia," lanjutnya.

“Sebenarnya, lagu itu bukan tentang seorang gadis, tetapi tentang seorang anak laki-laki yang takut menikah. Kami memodifikasinya dan menjadikannya milik kami, untuk menghormati gadis (calon anak) yang kami harapkan," ujar Rossi lagi.

Sayangya, helm spesial yang digunakan Rossi kali ini kurang membawa keberuntungan. Rider 42 tahun itu kesulitan sejak tampil di sesi kualifikasi.

 

Rossi bahkan terjatuh hingga dua kali demi mendapatkan waktu putaran tercepat. Begitupun pada hasil balapan di hari Minggu. Rekan satu tim Andrea Dovizioso itu tak mampu berbuat banyak dan harus puas finis di posisi ke-17.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini