Lawan Anthony Joshua yang Punya Rekor Mentereng, Oleksandr Usyk Santai

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 24 September 2021 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 43 2476240 lawan-anthony-joshua-yang-punya-rekor-mentereng-oleksandr-usyk-santai-DxboeqLk7X.jpg Oleksandr Usyk pede bisa kalahkan Anthony Joshua (Foto: Reuters)

LONDON - Petinju Ukraina, Oleksandr Usyk, menyambut pertarungan kontra Anthony Joshua dengan santai. Dia bahkan yakin bisa mengalahkan petinju Inggris itu yang baru sekali kalah dalam 25 pertarungan.

Joshua akan berupaya untuk mempertahankan gelar kelas berat WBA, WBO, dan IBF saat bertarung dengan Usyk. Pertarungan itu akan digelar di Tottenham Stadium, Sabtu (25/9/2021), pukul 18.00 WIB.

Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk (Foto: Reuters)

Meski akan melakoni laga yang berat, Usyk yakin dapat memenangkan pertarungan tersebut. Petinju berusia 34 tahun itu pun sudah mengetahui hal-hal yang bisa dilakukan untuk bisa memenangkan Joshua

“Saya bisa meng-outbox-nya; tentu saja saya bisa. Dan aku bisa mengalahkannya,” ujar Usyk, dilansir dari Boxing Insider, Jumat (24/9/2021).

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Terlalu Istimewa, Anthony Joshua pun Tak Bisa Ikuti Jejak CR7

“Anda harus memiliki sedikit agresi, keterampilan tinju, gerakan kepala. Tidak hanya satu faktor yang menentukan sebuah pertarungan. Jelas, kami memiliki tujuan kami, kekuatan kami,” imbuh Usyk.

Usyk pun siap untuk menunjukan kemampuan terbaiknya pada laga tersebut. Meski begitu, dirinya harus tetap berhati-hati tanpa melakukan hal yang akan membuatnya kesulitan.

“Saya akan menggunakan kekuatan saya. Tapi itu disebut pertandingan tinju karena suatu alasan. Saya suka ilmu yang manis. Saya akan menampilkan keterampilan tinju saya, tetapi saya tidak akan membuatnya terlalu rumit di sana,” tambahnya.

Oleksandr Usyk (Foto: Reuters)

Usyk juga mengakui, bahwa pertarungan itu adalah salah satu laga terberatnya. Akan tetapi, Usyk akan melakukan segala hal agar dapat meraih kemenangan.

“Ini adalah pertarungan terbesar dalam karier saya saat ini. Lawan saya adalah yang terbesar, juara Olimpiade dengan tiga gelar dunia. Dia adalah lawan yang keren. Saya menantikan kemenangan,” pungkasnya.

“Saya telah melakukan semua pekerjaan dan upaya, dan saya akan menunjukkan apa artinya bagi saya,” ucapnya Usyk.

Usyk dalam posisi tidak diunggulkan dalam pertarungan ini. Akan tetapi, kepercayaan diri Usyk menunjukkan dia punya modal untuk membuat kejutan pada Sabtu ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini