Masih Gacor, Roger Federer Didukung Bermain Tenis hingga Usia 50 Tahun

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 25 September 2021 03:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 40 2476535 masih-gacor-roger-federer-didukung-bermain-tenis-hingga-usia-50-tahun-d3BO2aizs2.jpg Roger Federer. (Foto: Instagram/@rogerfederer)

MOSKOW – Juara US Open 2021, Daniil Medvedev, memberi dukungan kepada Roger Federer untuk berkarier panjang di dunia tenis. Terlihat masih gacor, Federer bahkan diharapkan bisa terus bermain tenis hingga usia 50 tahun.

Federer kini diketahui sudah berusia 40 tahun. Dua bulan sebelum ulang tahunnya yang ke-40 pada 8 Agustus, Federer mencetak tiga kemenangan untuk melaju ke babak keempat Prancis Open 2021.

Roger Federer

Pada momen itu, petenis veteran itu pun memantapkan diri sebagai pemain tertua di Prancis Open. Penampilannya di ajang tersebut kian terasa spesial karena dilakukan setelah Federer sempat absen selama 500 hari di turnamen major karena cedera lutut.

BACA JUGA: Dalam Persaingan Gelar Grand Slam Terbanyak, Roger Federer Nyerah Lawan Rafael Nadal dan Novak Djokovic

Federer berhasil mengalahkan Denis Istomin, Marin Cilic, dan Dominik Koepfer sebelum memutuskan mundur di Prancis Open 2021 karena cedera. Mundurnya tersebut membuat Federer harus ikut absen pula di turnamen grand slam berikutnya, yakni Wimbledon.

BACA JUGA: 3 Penampilan Grand Slam Terbaik Novak Djokovic di 2021, Nomor 1 saat Pecundangi Rafael Nadal

Hal ini membuat banyak pihak memprediksi Federer masih akan terus bermain tenis hingga meraih gelar Wimbledon. Sebab seperti diketahui, Federer merupakan pemain yang cukup mendominasi turnamen Wimbledon dengan delapan gelar.

Medvedev pun turut bersuara tentang hal ini. Ia menilai Wimbledon adalah turnamen penting bagi Federer sehingga mendukung sang veteran untuk terus bermain hingga usia 50 tahun.

"Kita semua tahu bahwa gelar Grand Slam masih menjadi tujuan utama Roger. Saya pikir dia selalu berpikir untuk memenangkan Wimbledon, bahkan ketika dia akan berusia 50 tahun,” kata Medvedev, dilansir dari tennis World, Sabtu (25/9/2021).

Federer mampu merebut mahkota junior Wimbledon pada 1998. Tiga tahun kemudian, dia mencapai perempatfinal di level senior setelah mengalahkan pemenang tujuh kali Wimbledon, Pete Sampras, dalam duel lima set yang mendebarkan.

Roger Federer

Federer telah meraih gelar Wimbledon pada 2003-2007, 2009, 2012, dan terakhir 2017. Dia mungkin akan mengincar gelar kesembilannya pada tahun depan. Jika berhasil, itu akan semakin mengukuhkan diri sebagai peraih titel terbanyak di ajang Wimbledon.

Dengan sederet torehan manis ini, nama Federer pun masih termasuk dalam The Big Three di dunia tenis. Dia bertengger di sana bersama Novak Djokovic dan juga Rafael Nadal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini